HT: Digitalisasi Sangat Dibutuhkan untuk Pelayanan Masyarakat

Kamis, 24 Maret 2022 - 21:51 WIB
loading...
HT: Digitalisasi Sangat Dibutuhkan untuk Pelayanan Masyarakat
Webinar MARCH FESTIVAL 2022 digelar hari ini dengan menghadirkan banyak nara sumber penting. Foto/Screenshot Webinar MARCH FESTIVAL
A A A
JAKARTA - MNC saat ini menjelma menjadi perusahaan media dengan jumlah portal paling banyak. Setidaknya ada 6 portal yang berada di bawah MNC media.

Uniknya dari portal-portal itu, masing-masing memiliki kekhasan tersendiri. Kehadiran portal-portal itu melengkapi sejumlah media tv yang lebih dulu dimiliki MNC. Selain secara visual, masyarakat juga disuguhkan berbagi informasi lewat artikel.



"News tv tidak lengkap kalau tidak ada berita portalnya. Itulah kenapa diluncurkan INews.Id 4 tahun yang lalu," kata Executive Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (HT) dalam acara Accelerating Digital Transformation In Local Government, dalam rangkaian "March Festival MNC Portal Indonesia", Kamis (24/3/2022).

"Jadi konsepnya memang, berita-berita yang dimuat di INews.Id itu berita-berita daerah. Seluruh provinsi, dan diharapkan bisa meng-cover seluruh kabupaten/kota di Indonesia yang 500 lebih jumlahnya," sambung HT.

Berbeda dengan INews.id yang lebih fokus terhadap informasi daerah, Okezone menonjolkan berbagai informasi nasional. Lewat Okezone, masyarakat bisa mengetahui berbagai isu dan perkembangan di tingkat nasional.

"Sedangkan Okezone yang juga ulang tahun, itu lebih ke nasional, topiknya yang terkait dengan metavers," jelas dia.

"Pada bulan ini juga ulang tahun Celebrities.id. portal khusus yang terkait dengan lifestyle, selebritas. Berulang tahun satu tahun, yang temanya berkait dengan selebriti," lanjut HT.

Digitalisasi yang juga diusung MNC Group, saat ini dinilai sangat dibutuhkan. Apalagi, dalam dua tahun terakhir, sejak 2019 lalu, ketika Pandemi terjadi.

"Memang sekarang sudah zaman digitalisasi. Khususnya di era Pandemi digital makin sangat dibutuhkan untuk tentunya pelayanan kepada masyarakat. Baik untuk penyuluhan, informasi, dan lain sebagainya. Itu sudah kita buktikan," papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)