Bertemu Dubes Rusia, DPR Harap Perang di Ukraina Segera Berakhir

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:38 WIB
loading...
Bertemu Dubes Rusia, DPR Harap Perang di Ukraina Segera Berakhir
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2022). FOTO/MPI/KISWONDARI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (24/3/2022). Dalam pertemuan itu, keduanya saling memberikan pandangan mengenai konflik antara Rusia dan Ukraina.

Seusai pertemuan, Gus Muhaimin menyampaikan terima kasih kepada Dubes Lyudmila yang sudah berkunjung ke Gedung DPR. Ia pun menyampaikan sejumlah pandangan, khususnya mendorong perdamaian di Ukraina, karena khawatir bisa memicu perang global.

"Tentu kita berharap segera tercipta suasana damai di Ukraina. ini bisa menjadi pemicu perang global. Kita berharap banyak pada Rusia untuk mempercepat keadaan ini, sehingga jadi lebih damai," kata Muhaimin didampingi Anggota DPR RI F-PKB Daniel Johan serta Wasekjen PKB Dita Indah Sari, Kamis (24/3/2022).



Menurut Ketua Umum PKB ini, suasana di Ukraina mengingatkan semua pihak untuk membangun tata dunia baru yang lebih damai, tidak ada ketegangan militer antarnegara atau antarblok. "Tidak ada ketegangan antara barat dan timur, yang penting kita ingin Rusia menjadi motor utama lokomotif perdamaian tata dunia baru yang manusiawi, adil, demokratis, kemanusiaan, dan damai," katanya.

Gus Muhaimin menyampaikan terima kasih karena penjelasan Dubes Lyudmila memberikan banyak pandangan terkait konflik Rusia-Ukraina. "Terima kasih Ibu Duta besar yang memberikan kita banyak pandangan, sehingga kita semakin objektif dalam menilai perang. Yang paling penting perang harus bisa cepat dihentikan," ucap Muhaimin.

Dalam pertemuan itu, Cak Imin juga menanyakan sekaligus mengharapkan kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dalam acara G20 di Bali yang akan digelar pada akhir Oktober 2022. Menurutnya, Dubes Lyudmila menyampaikan bahwa Presiden Putin siap dan sanggup untuk hadir dalam acara G20 di Bali.

Baca juga: Bertemu Dubes Rusia, DPR Berharap Vladimir Putin Hadiri G20 di Bali
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)