Prabowo Beri Penghargaan 11.023 Warga Eks Timtim yang Memilih Setia ke NKRI

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:04 WIB
loading...
Prabowo Beri Penghargaan 11.023 Warga Eks Timtim yang Memilih Setia ke NKRI
Menhan Prabowo saat laporan kegiatan di Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan (Unhan), Kabupaten Belu, NTT. Foto/Tangkapan Layar/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melaporkan pemberian penghargaan patriot bela negara kepada 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timur (Timtim). Pemberian penghargaan tersebut karena WNI ini tetap setia kepada NKRI.

Baca Juga: Prabowo


"Sejak bulan Desember 2020 sampai hari ini juga (kami) telah memberi piagam penghargaan patriot bela negara kepada 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timur yang telah memilih tetap setia kepada NKRI. Yang hari ini berada di kabupaten Kupang, Belu, Timor tengah Utara, dan Timor tengah Selatan," kata Menhan Prabowo.

Menhan Prabowo juga melaporkan kondisi kampus Politeknik Ben Mboi yang dibangun di atas tanah seluas 141 hektare. Prabowo menjelaskan, mahasiswa yang menghadiri kegiatan belajar mengajar hingga 175 orang yang terdiri dari 79 putra dan 96 putri.

"70 persen kadet berasal dari NTT (Nusa Tenggara Timur) dan 30 persen berasal dari provinsi di luar NTT," ucap Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan, dosen pengajar yang memberikan materi pendidikan di Politeknik Ben Mboi yakni 47 orang. Kegiatan belajar mengajar di kampus tersebut sudah dimulai 30 Agustus 2021 dengan mempunyai tujuh program studi (prodi).

"Masing-masing prodi terdiri dari 25 kadet," ungkapnya.

Adapun prodi yang diajarkan di kampus Politeknik tersebut yaitu budi daya pertanian lahan kering; budi daya tanaman perkebunan; budi daya ternak; perikanan tangkap; pengolahan hasil laut perikanan; permesinan kapal dan prodi budi daya ikan.

Prabowo juga mengungkapkan, kerja sama perkuliahan sudah terjalin dengan 25 instansi dari perguruan tinggi dan dunia industri se-Indonesia.

"Selanjutnya direncanakan akan dibangun barak dan kelas tambahan hingga nantinya mempunyai daya tampung 525 mahasiswa sehingga memiliki kapasitas untuk tiga angkatan perkuliahan," papar Prabowo atas rencana lanjutan pembangunan Politeknik tersebut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam peresmian Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan di Kabupaten Belu, NTT. Kampus tersebut diharapkan menjadi tempat belajar dan meningkatkan keterampilan anak-anak muda khususnya di perbatasan Atambua dengan Timor-Leste.

"Kita akan memiliki anak-anak muda yang terampil yang sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan industri. Selain itu bagi yang jadi wirausaha juga akan bisa menciptakan lapangan kerja baru," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (24/3/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)