Pagar Nusa Rilis Lagu untuk Jangkau Publik Luas

Kamis, 24 Maret 2022 - 09:17 WIB
loading...
Pagar Nusa Rilis Lagu untuk Jangkau Publik Luas
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, Muchamad Nabil Haroen alias Gus Nabil merilis lagu berjudul Gita Pagar Nusa, Rabu (23/3/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama, Muchamad Nabil Haroen alias Gus Nabil merilis lagu berjudul Gita Pagar Nusa, Rabu (23/3/2022). Lagu ini dipersembahkan sebagai langkah mengenalkan Pencak Silat Pagar Nusa ke masyarakat Indonesia dan publik yang lebih luas.

Gus Nabil menjelaskan bahwa proses penciptaan lagu Gita Pagar Nusa yang berisi filosofi pencak silat tergolong cepat, hanya sekitar 17 jam. Tim Pagar Nusa yang memiliki kecintaan kepada Pagar Nusa lantas kemudian meramu padu dengan rancak musik melayu.

"Saya bangga bahwa seluruh proses penciptaan ini mengandalkan sumber daya dari kader-kader Pagar Nusa. Kami buktikan, bahwa Pagar Nusa mampu berkarya dalam bela diri dan seni. Mari, dengan semangat kolaborasi, kita berdakwah menjangkau publik yang lebih luas," katanya dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: Guru Kian Santang Berharap Pendekar Pagar Nusa Jaga Keutuhan NKRI

Sesuai namanya, Pagar Nusa bertugas memagari negeri didasarkan kecintaan kepada bangsa. Pagar Nusa selama ini menjadi benteng persatuan kesatuan Indonesia, menjaga kiai, pesantren, dan NKRI.

"Seluruh gerak dan langkah Pagar Nusa diniatkan sebagai pengabdian terhadap guru-kiai, pengabdian terhadap pesantren, perjuangan untuk menjaga kesatuan Indonesia, dan pencarian Ridla Allah," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)