Ada Prabowo di Gerindra, Sandiaga Dinilai Akan Sadar Posisi dan Patuh

Selasa, 22 Maret 2022 - 06:45 WIB
loading...
Ada Prabowo di Gerindra, Sandiaga Dinilai Akan Sadar Posisi dan Patuh
Sedangkan Sandiaga merupakan kader Partai Gerindra, di mana saat bersamaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, juga dijagokan menjadi capres. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sandiaga Uno menjadi salah satu tokoh yang digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) potensial di Pemilu 2024. Sedangkan Sandiaga merupakan kader Partai Gerindra, di mana saat bersamaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, juga dijagokan menjadi capres.

Baca Juga: Prabowo


"Posisi Sandi sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina tentu akan diikat oleh komitmen etik dan loyalitas struktural terhadap keputusan Partai Gerindra," kata Yusa' Farchan saat dihubungi, Selasa (22/3/2022).

Oleh karena itu, Yusa meyakini, Sandi akan mengikuti keputusan Partai Gerindra yang diprediksi tetap mengusung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Sehingga, menurut Kandidat Doktor Ilmu Politik Universitas Nasional (UNAS) ini, Sandi tidak akan menjadi penghalang bagi Prabowo.

"Bagaimanapun, profil, karakter, jam terbang, dan pengalaman politik Sandi selama ini terbentuk dan disumbang oleh Partai Gerindra. Jadi saya kira, Sandi akan menyadari posisinya dan patuh pada keputusan partai," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani yakin terhadap loyalitas Sandiaga terhadap Prabowo.

Hal itu disampaikan Muzani saat menghadiri acara Partai Gerindra di Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3/2022). Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

"Loyalitas Pak Sandi kepada Prabowo sangat tinggi. Beliau adalah kader yang loyal, karena itu Pak Prabowo menyayanginya, Pak Sandi pun mengetahui hal itu," kata Muzani dalam keterangannya (20/3/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7026 seconds (0.1#10.140)