KNPI Gelar Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara Mei 2022

Minggu, 20 Maret 2022 - 22:48 WIB
loading...
KNPI Gelar Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara Mei 2022
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, KNPI akan menggelar Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022. FOTO/DOK.SINDOnewws
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) akan menggelar Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022. Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, pelaksanaan kongres sejalan dengan hasil Rapimpurnas yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Sebagaimana amanat konstitusi atau Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI, yang berhak menyelenggarakan Kongres hanyalah KNPI di bawah pimpinannya sebagai Mandataris Kongres karena terpilih secara sah dalam Kongres Pemuda/KNPI ke XV di Bogor pada 2018.

"Kita akan mengadakan Kongres Pemuda/KNPI XVI di Maluku Utara, pada 15-22 Mei 2022. Kongres ini sesuai dalam konstitusi KNPI. Oleh karena itu, jika ada yang mengatasnamakan KNPI-KNPI yang lain tidak berhak dan tidak sah," kata Haris dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/3/2022).



Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Majelis Nasional KAHMI ini melanjutkan, sejumlah kepala daerah mendukung penuh ajang pesta demokrasi pemuda terbesar di Indonesia tersebut. Antara lain Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, Bupati Morotai Benny Laos, Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik, Wali Kota Ternate Tauhid Soleman, dan Bupati Kepulauan Sulu Fifian Adeningsi. Selain itu, organisasi kepemudaan (OKP) di bawah KNPI juga akan datang dan memberikan dukungan gelaran tersebut.

"Kongres Pemuda XVI di Maluku Utara juga akan dihadiri seluruh mantan Ketua Umum DPP KNPI seperti Bang Akbar Tanjung, Bang Adhyaksa Dault, Bang Idrus Marham, dan lain sebagainya," kata Haris.

Baca juga: Begini Peran 5 Tersangka Pengeroyokan Ketum KNPI Haris Pertama
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)