Tiba di BICC, Jokowi Resmi Buka Sidang ke-144 IPU

Minggu, 20 Maret 2022 - 20:00 WIB
loading...
Tiba di BICC, Jokowi Resmi Buka Sidang ke-144 IPU
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3/202) malam. FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3/202) malam. Kedatangan Jokowi untuk membuka resmi Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) .

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, penjagaan oleh Paspampres sudah terlihat sebelum Jokowi tiba di lokasi. Paspampres sudah bersiaga di sejumlah titik karpet merah yang akan dilewati mantan Wali Kota Surakarta tersebut.

Adapun Jokowi tiba tepat pada pukul 19.36 WITA. Jokowi pun datang bersama Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden IPU Duarte Pachecho yang juga didampingi ketat oleh Paspampres kala memasuki gedung BICC.



Kedatangan Jokowi dan Puan langsung disambut sejumlah orang berpakaian adat Bali yang berjejer di karpet merah. Orang nomor satu di Indonesia itu terlihat memakai pakaian rapi berjas lengkap. Sementara disebelahnya, Puan terlihat menggunakan pakaian bernuansa hitam dilapisi blazer berbatik.

Jokowi sempat menyapa sejumlah masyarakat saat sedang berjalan. Keduanya pun langsung bertolak menuju ruangan bernama Mangapura Hall.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan tuan rumah dalam sidang ke-144 IPU yang digelar pada 20-24 Maret 2022. Acara yang menampung perwakilan parlemen dunia kali ini mengangkat tema 'Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change'.

Baca juga: Kepemimpinan Puan di IPU Jadi Simbol Pemimpin Perempuan di Dunia

Sebanyak 115 negara dan 33 ketua parlemen dikabarkan hadir langsung dalam even bertingkat internasional tersebut. Lebih lanjut, sekiranya ada 1.000 delegasi yang juga mengikuti Sidang ke-144 IPU.

Sebelumnya Puan Maharani juga menyampaikan bahwa dalam agenda sidang tersebut tidak hanya membahas tentang tema utama. Tema lainnya yang akan dibahas yakni keseteraan gender, anak muda dalam politik sampai membahas konflik Rusia-Ukraina.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)