Laskar Ganjar-Puan Khawatirkan Isu Penundaan Pemilu 2024 Turunkan Kredibilitas Jokowi

Minggu, 20 Maret 2022 - 19:25 WIB
loading...
Laskar Ganjar-Puan Khawatirkan Isu Penundaan Pemilu 2024 Turunkan Kredibilitas Jokowi
Ketua Dewan Pembina LGP, Mochtar Mohamad khawatir isu penundaan pemilu 2024 menurunkan kredibilitas Jokowi. FOTO/IST
A A A
BEKASI - Isu perpanjangan masa jabatan presiden yang dilontarkan oleh beberapa pihak memunculkan spekulasi terkait dengan investasi asing . Menurut Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar-Puan (LGP), Mochtar Mohamad, KPK dan BPK perlu memonitoring dan evaluasi perjanjian kerja sama investasi yang melibatkan aset negara dan kawasan khusus seperti IKN Nusantara.

"Bisa saja motif isu perpanjangan masa jabatan Presiden terkait dengan investasi asing," ujar M2, sapaan akrab Mochtar Mohamad, melalui keterangan tertulisnya saat acara Pemberian Sembako Gratis dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H di Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/3/22).

Mochtar menilai seharusnya Menteri Koordiantor Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di-reshuffel karena diduga melanggar sumpah jabatan sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju. Usulan perpanjangan masa jabatan Presiden tidak diatur dalam Konstitusi Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.



"Kita tahu seorang menteri di sumpah jabatannya setia terhadap Pancasila dan UUD 1945," katanya.

Dalam hukum positif, berniat saja, apalagi tidak diatur dalam Konstitusi UUD1945, sudah inkonstitusional, apalagi sudah membuat gaduh negara. "Isu penundaan Pemilu telah menurunkan tingkat kepuasan publik terhadap Presiden Jokowi," katanya.

Di tempat yang sama, Laskar Ganjar-Puan (LGP) terus mengepakkan sayapnya menyoosialisasikan pasangan Ganjar-Puan dengan berbagai kegiatan. Saat ini, LGP tengah melakukan pemberian sembako gratis kepada pemulung Bantar Gebang, Bekasi sebanyak 250 paket sembako dan 250 sertifikat beasiswa gratis.

LGP juga memberikan sebanyak 250 paket sembako dan beasiswa untuk anak yatim, ibu jompo di RW 02 Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan, Bekasi Barat. Pemberian sembako dihadiri Ketua Dewan Pembina LGP Mochtar Mohamad, Ketum LGP, Camat, Sekcam dan Lurah se-Bantar Gebang.

Baca juga: Mahfud MD Batalkan Rakor Penundaan Pemilu 2024: Karena Menimbulkan Isu Liar
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)