Zulhas Tutup Safari Politik di Tapal Kuda Jatim dengan Bertemu Sekjen PBNU

Minggu, 20 Maret 2022 - 17:59 WIB
loading...
Zulhas Tutup Safari Politik di Tapal Kuda Jatim dengan Bertemu Sekjen PBNU
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemua dengan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, Sabtu (19/3/2022) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menutup rangkaian safari politiknya di wilayah Tapal Kuda, Jawa Timur dengan melakukan pertemuan dengan Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Zulhas melaporkan kepada Wali Kota Pasuruan itu telah berkeliling di Jatim.

Pertemuan antara Zulhas dan Gus Ipul berlangsung di Hotel Daroessalam Kota Pasuruan Sabtu (19/3/2022). Zulhas akan tetap berada di Jatim dan melanjutkan perjalanannya ke Madura hingga Senin (21/3/2022) besok.

"Saya sudah 5 hari di Jatim. Hari ini penutup di kawasan Tapal Kuda, alhamdulillah bertemu Sekjen PBNU Gus Ipul. Saya lapor ke beliau, sudah ke Al-Qodiri di Jember, Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Syafiiyah Slafiyah Sukerojo, Ponpes Walisongo di Situbondo, Nurul Jadid Paiton, hingga Zainul Hasan Genggong. Semalam ke Sidogiri. Ketemu kiai-kiainya, minta restu. Alhamdulillah banyak dapat dukungan. Saya senang PAN diterima secara terbuka dan antusias," kata Zulhas dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Malam-malam Gubernur Khofifah Temui Zulhas, Ada Apa?

Gus Ipul mengaku kaget mengetahui Zulhas di Pasuruan. "Nggak bilang-bilang. Makanya saya langsung ke sini ke hotel menemui beliau. Bang Zul datang, saya nggak nyambut, ya bisa kualat saya," katanya sambil bercanda penuh kehangatan.

Ia menyatakan kekagumannya kepada Wakil Ketua MPR itu yang mau keliling ke pesantren-pesantren di Tapal Kuda, Jatim. Pertemuan antara Zulhas dan Gus Ipul berlangsung akrab dan hangat.

Selepas pertemuan itu, Zulhas dan rombongan DPP serta DPW PAN bergerak ke Malang. "Agenda berikutnya adalah Malang Raya dan kemudian nanti Madura. Kita ada agenda ziarah ke makam Syaikh Cholil Bangkalan lalu nanti sudah disiapkan acara Sampang Bersholawat, yang koordinir Slamet Aryadi, anggota DPR RI PAN dari dapil Sampang, Madura," kata Rizki Sadig, Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Baca juga: Safari Politik ke Probolinggo, Zulhas Pasang Tenda Biru di Sepanjang Tapal Kuda Jatim

Selama sepekan di Jawa Timur, utamanya di wilayah Tapal Kuda, Zulhas menggelar banyak agenda silaturahmi. Di sela-sela acara ke pondok pesantren, tak lupa Zulhas juga menyelipkan agenda temu kader dan konsolidasi. Zulhas diagendakan berada di Jatim hingga Selasa (22/3). "Ini agenda ketua umum silaturahmi sebelum Ramadhan. InsyaAllah berkah," kata Rizki.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)