Malam-malam Gubernur Khofifah Temui Zulhas, Ada Apa?

Jum'at, 18 Maret 2022 - 16:12 WIB
loading...
Malam-malam Gubernur Khofifah Temui Zulhas, Ada Apa?
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat safari di wilayah Tapal Kuda Jatim. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat safari di wilayah Tapal Kuda Jatim, menjelang Kamis (17/3/2022) dini hari. Keduanya berbincang serius di tepi Pantai Utama Raya Probolinggo.

Pertemuan keduanya tiba-tiba. Sebab, Khofifah didampingi staf dan ajudan mendatangi Zulkifli Hasan yang sedang melakukan safari politik dengan tagline 'Zulhas Sat Set Nang Jatim'. Dalam safari politik ini, Zulhas mendatangi sejumlah kiai kharismatik di Jember dan Probolinggo, seperti KH Ahmad Muzakki Syah di Ponpes Al-Qodiri Jember, KH Ahmad Azaim Ibrahimy di Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukerejo, dan KH Hafidz Aminuddin di Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani Probolinggo.

Dalam pertemuan dengan Khofifah, Zulhas didampingi sejumlah anggota DPR dari PAN asal Jawa Timur. Antara lain Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig dan legislator asal Sampang, Slamet Aryadi. Ada juga legislator dan aktris pelantun lagu Tenda Biru Desy Ratnasari.



Saat ditanya kedatangan Khofifah, Zulhas mengatakan hanya silaturahmi. "Tidak ada apa-apa. Hanya silaturahmi. Ngobrol santai di bawah sinar bulan purnama. Saya dibawakan wedhang corona sama Bu Gub," kata Zulhas dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (18/3/2022).

Kedatangan Khofifah menarik dianalisi, karena tampak sebagai sesuatu khusus dan memberikan sinyal bergeraknya dinamika politik PAN di Jatim. Strategi Zulhas mendatangi sejumlah Kiai dan tokoh Jatim terdengar hingga telinga Khofifah.

"Bu Khofifah dan Pak Zul adalah dua sahabat lama. Dulu bahkan Ketum PAN 11 hari di Jatim, berkampanye saat Bu Khofifah maju gubernur. Jadi ini pertemuan dua sahabat, saling cerita. Tadi kami matur juga mau ke Paiton dan Bangkalan setelah ini, Bu Gubernur menyarankan ke Genggong juga," kata Rizki Sadig.

Baca juga: PAN Dikabarkan Dapat Kursi Mendag, PKB Butuh Kompensasi Setara

Pada hari ini, Zulhas diagendakan bertemu Kiai Zuhri Zaini di Ponpes Nurul Jadid Paiton dan KH Abdullah Syaukat Sirodj di Sidogiri. PAN tampak semakin serius menggarap warga Nahdliyin di Jatim. Strategi Zulhas nyowani dan matur kepada kiai-kiai ini dianggap sebagai gestur postitif yang disambut kalangan pesantren di Jatim. Apalagi Zulhas juga mendapatkan dukungan langsung dari Gubernur Khofifah. Zulhas dan rombongan diagendakan masih berada di Jatim dan Madura hingga Senin (21/3/2022), rangkaian safari politik ini akan ditutup dengan gelaran Sampang Bersholawat.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)