Tiba di Lombok, Presiden Jokowi Disambut Gubernur NTB hingga Ketua MPR

Minggu, 20 Maret 2022 - 13:55 WIB
loading...
Tiba di Lombok, Presiden Jokowi Disambut Gubernur NTB hingga Ketua MPR
Presiden Jokowi tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk menyaksikan langsung ajang MotoGP Mandalika Foto/Biro Pers Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok Tengah pukul 13.05 WITA.

Setibanya di Lombok, Presiden Jokowi langsung disambut Gubernur NTB, Zulkieflimansyah beserta Istri, Ibu Niken Saptarini. Kemudian, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta Istri Ibu Dinni Triandari, dan Kapolda NTB, Bapak Irjen Pol Djoko Poerwanto beserta Istri, Ibu Irna Diantini.

Tak hanya itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga tampak menyambut Presiden Jokowi. Keduanya menyambut Presiden Jokowi dan rombongan di lobby Gedung Bandara.


Rencananya, Presiden dan rombongan kemudian akan langsung menuju Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika. Presiden diagendakan untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022. Presiden Jokowi dikabarkan juga akan menyerahkan langsung trofi atau piala ke para juara MotoGP.



Selain menonton MotoGP, Presiden Jokowi dijadwalkan juga akan meresmikan pembukaan Sidang Ke-144 The Inter-Parliamentary Union (IPU) dan sidang terkait lainnya yang digelar di Mangunpura Hall, Bali Internasional Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.



Di samping itu, Presiden juga direncanakan untuk menggelar pertemuan dengan Ketua Majelis Nasional Republik Korea, Park Byeong-seug. Selepas itu, Presiden akan terbang kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi NTB antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)