DPR Minta Jokowi Hati-hati Kemah di IKN Nusantara

Senin, 14 Maret 2022 - 14:36 WIB
loading...
DPR Minta Jokowi Hati-hati Kemah di IKN Nusantara
Presiden Joko Widodo duduk di depan tenda usai memimpin seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta agar rombongan Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hati-hati saat berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Diketahui, sejumlah menteri akan menemani Jokowi berkemah di titik nol IKN Nusantara, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Saya imbau ya supaya camping tersebut juga dilakukan dengan hati-hati karena itu kan ada di daerah hutan yang situasi kondisinya berbeda dengan di daerah perkotaan," kata Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Menurut Dasco, kemah rombongan Presiden Jokowi di IKN Nusantara itu tidak melanggar aturan. “Menurut saya boleh-boleh saja untuk dijadikan momentum perpindahan Ibu Kota Negara baru," kata politikus Partai Gerindra ini.





Diketahui, foto Jokowi duduk di depan tenda di titik nol IKN Nusantara viral di media sosial. Banyak warganet yang meminta Jokowi menjaga keselamatan dari berbagai potensi risiko bahaya.

Sebelumnya, Jokowi telah melaksanakan kegiatan ritual Kendi Nusantara. Kegiatan ini merupakan simbolisasi dukungan setiap daerah terhadap pembangunan IKN Nusantara sebagai Ibu Kota Negara baru.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)