Arab Saudi Bantu Renovasi dan Pembangunan 5 Gedung UNJ Bernilai USD38,8 Juta

Senin, 14 Maret 2022 - 13:53 WIB
loading...
Arab Saudi Bantu Renovasi dan Pembangunan 5 Gedung UNJ Bernilai USD38,8 Juta
CEO Saudi Fund for Development (SFD) Sultan Abdulrahman Al-Marshad memberikan bantuan pembangunan dan renovasi lima gedung di UNJ senilai USD38,8 juta. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kerajaan Arab Saudi memberikan bantuan renovasi dan pembangunan lima gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Rawamangun, Jakarta Timur. Bantuan untuk empat Gedung Pendidikan dan sebuah Gedung Pusat Pengembangan Pendidikan Karakter tersebut disalurkan melalui Saudi Fund for Development (SFD)

CEO of the Saudi Fund for Development (SFD) Sultan Abdulrahman Al-Marshad mengatakan pembangunan tersebut dibiayai oleh Arab Saudi sebesar 85% dengan nilai total USSD38,3 juta. Hal ini bertujuan guna meningkatkan kualitas dan juga mendukung proses pendidikan di Indonesia.

"Proyek vital ini ingin mengembangkan kualitas pendidikan dan pembelajaran dan meningkatkan kapasitas di Universitas Negeri Jakarta,"kata Abdulrahman dalam acara peletakan batu pertama The Development and Upgrading of The State University of Jakarta (Phase-2), Senin,(14/3/2022).



Menurut dia, sejak 45 tahun yang lalu, lembaga ini telah memberikan bantuan kepada pemerintah RI berupa pinjaman lunak untuk memberikan bantuan 12 proyek di Indonesia sebesar USD401,62 juta. Bantuan tersebut digunakan untuk membangun proyek di berbagai sektor baik infrastruktur begitu juga energi kesehatan dan transportasi serta pendidikan.



Sehingga berangkat dari keyakinan itulah, SFD terus melakukan peningkatan pendidikan yang diharapkan dapat berdampak pada pengembangan ekonomi dan sosial. "Oleh karena itu kami sangat konsen terhadap proyek yang besar dan mulia ini. Saya berharap proyek ini bisa mewujudkan proyek berkelanjutan di indonesia," ucap dia.

Pada akhir acara, Sultan Abdulrahman bersama Rektor UNJ, Prof Komarudin melakukan peletakan batu pertama sekaligus melihat langsung rancangan desain lima gedung di kawasan exsisting tersebut.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)