Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Kembali Puncaki Survei Capres 2024

Minggu, 13 Maret 2022 - 15:54 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Kembali Puncaki Survei Capres 2024
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Meneg BUMN Erick Thohir memuncaki survei Capres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Meneg BUMN Erick Thohir memuncaki survei capres terbuka yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Survei terbuka yang dilakukan via daring ini menunjukkan Ganjar sebagai Capres 2024 terpopuler dengan presentase 41,28%.

Ganjar ditempel Erick Thohir yang meraih angka 34,23%. Di bawah Ganjar-Erick ada nama sejumlah tokoh nasional seperti Emil Dardak, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Munculnya nama Ganjar dan Erick sebagai capres terpopuler versi survei rembuk rakyat PSI ini senada dengan hasil sejumlah lembaga survei yang melakukan prediksi suara potensial Capres 2024. Tak hanya PSI, survei di kalangan santri Nahdlatul Ulama (NU) juga menampilkan nama Ganjar dan Erick sebagai capres terkuat.



Direktur Eksekutif Center for Strategic on Islamic and International Studies (CSIIS) Sholeh Basyari mengatakan nama Ganjar dan Erick sangat dekat dengan kalangan santri.

"Baik Erick maupun Ganjar, memang memiliki nilai elektabilitas dan popularitas yang tak jauh berbeda. Keduanya juga kerap masuk ke dalam top three bursa survei," ujar Sholeh saat menjelaskan hasil survei CSIIS, Sabtu, 12 Maret 2022.



Survei Indikator pada akhir 2021 juga menunjukkan duet Ganjar dan Erick merupakan pasangan potensial terkuat pada 2024, mengalahkan Prabowo-Puan atau Anies AHY.

Hasil yang sama tergambar dalam survei Charta Politika dan Voxpol yang menunjukkan Ganjar dan Erick merupakan sosok potensial yang akan meneruskan pemerintahan Jokowi. yan yusuf
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)