Ketua Perindo Deliserdang Tegaskan Siap Maju di Pilkada 2024

Minggu, 13 Maret 2022 - 12:18 WIB
loading...
Ketua Perindo Deliserdang Tegaskan Siap Maju di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Perindo Sumatera Utara, Gunung Siagian, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Deliserdang 2024. Foto/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Sumatera Utara, Gunung Siagian, menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada Kabupaten Deliserdang 2024. Hal itu disampaikan Gunung usai acara pelantikan DPD dan DPC Perindo se-Kabupaten Deliserdang di Wing Hotel, Jalan Arteri Bandara Kualanamu, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga: HUT Ke-7 Partai Perindo, Warga: Semoga Perindo Bisa Menaungi Suara Masyarakat Bawah

"Kita lihat situasi. Kalau ada dukungan dari DPP kita siap maju. Saya sendiri maju jadi Ketua ini untuk jadi calon (Bupati). Tapi (keputusannya) kita serahkan ke DPP," kata Gunung didampingi Sekretaris DPD Perindo Deliserdang, Muhammad Aswanto.



Saat ini kata Gunung, prioritas mereka adalah meraih target 6 kursi DPRD Deliserdang hasil Pemilu 2024. Untuk meraih target itu, mereka kini fokus membangun struktur di tingkat Kecamatan (DPC) dan Kelurahan/Desa (DPRt).

"Ini (target) tidak ringan. Makanya kita ingin membangun DPC dan DPRt. Kalau memang nanti dapat kursi, kenapa tidak (maju calon bupati)," tukasnya.

"Kita akan mulai bangun DPRt dari wilayah-wilayah kecamatan yang penduduknya banyak. Seperti Sunggal, Percut Seituan, Tanjungmorawa dan Lubukpakam," tambahnya.

Meski demikian, sambung Gunung, ia telah membangun komunikasi dengan partai politik lain. Namun ia sadar komunikasi politik baru akan efektif ketika Perindo memiliki kekuatan elektoral yang cukup di Deliserdang

"Itu makanya kita siapkan struktur yang kuat untuk memenuhi target perolehan kursi. Kita sudah ancang-ancang. Tapi kita harus kuat dulu," pungkasnya.

Saat ini sendiri Perindo memiliki 1 kursi di DPRD Deliserdang. Kursi itu diisi oleh Gunung Siagian yang kini menjadi Ketua DPD Perindo Deliserdang.

Sebelum dipimpin Gunung Siagian, Perindo Deliserdang dipimpin oleh Sofyan Nasution. Sofyan yang berlatarbelakang pengusaha juga pernah mendaftar menjadi calon bupati saat Pilkada Deliserdang yang dilaksanakan bersamaan dengan Pilkada Serentak tahun 2018.

Namun Sofyan yang maju bersama Jamilah lewat jalur perseorangan (independen), gagal maju di Pilkada karena tak memenuhi syarat pencalonan.

Akhirnya Pilkada Deliserdang 2018 hanya diikuti satu pasangan calon, Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar. Keduanya yang kini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang periode 2019-2023.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4224 seconds (0.1#10.140)