Muhammadiyah Siap Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Perang di Ukraina

Kamis, 10 Maret 2022 - 15:49 WIB
loading...
Muhammadiyah Siap Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Perang di Ukraina
Sekum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Muti mengatakan, siap menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban perang di Ukraina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyatakan akan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban perang kepada pemerintah Ukraina .

"Pada prinsipnya Muhammadiyah insyallah akan membantu saudara kita di Ukraina yang jadi korban atas peperangan ini," kata Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu'ti dalam konferensi pers bersama Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin, di Gedung Pusat Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Abdul mengatakan bantuan tersebut nantinya akan dikumpulkan melalui LazisMu dan Muhammadiyah Aid. Lalu diserahkan kepada pemerintah Indonesia untuk disalurkan kepada pemerintah Ukraina walaupun dirinya belum merinci bentuk dan jumlah bantuan yang akan disalurkan. "Kami akan menyalurkannya melalui lembaga internasional dan tentu saja berkoordinasi dengan Kemlu,"ujarnya.



Sementara itu, Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin, mengatakan bantuan apapun sangat dibutuhkan oleh Ukraina. Dia berharap PP Muhammadiyah dapat membantu Ukraina untuk mengidentifikasi berbagai lembaga amal yang ingin memberikan bantuan kepada Ukraina.

"Kita berharap bahwa pimpinan Muhammadiyah akan membantu kita mengidentifikasi lembaga-lembaga amal apapun yang bisa menghimpun dana. Kita di Ukraina membutuhkan hampir segalanya sekarang. Jadi berapapun rupiah (sangat) berharga," kata dia.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6620 seconds (0.1#10.140)