Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdliyin Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Rabu, 09 Maret 2022 - 18:19 WIB
loading...
Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso Ajak Nahdliyin Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024
Pengasuh Pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kediri KH Nurul Huda Djazuli mengajak umat Islam, khususnya warga nahdliyin mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai capres di Pilpres 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pengasuh Pesantren Al-Falah Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur KH Nurul Huda Djazuli mengajak umat Islam, khususnya warga nahdliyin untuk mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut tokoh sepuh Nahdlatul Ulama (NU) ini, perjuangan yang dilakukan Gus Muhaimin panggilan Muhaimin Iskandar di jalur politik adalah perjuangan untuk mewakili kalangan pesantren.

"Yang datang ke sini mulai Cak Imin dan saudara-saudaranya. Alhamdulillah, mudah-mudahan beliau mendapatkan sukses yang luar biasa," ujar Kiai Nurul Huda Djazuli di sela acara Perayaan Haflah Tasyakur Alfiah Ibnu Malik 2022 di Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, Selasa (8/3/2022).



"Kita perlu dukung karena Cak Imin itu pejuang kita. Kita perlu dukung Cak Imin, Halim, putra-putra kiai ini berkecimpung di kalangan partai dan sebagainya, kita perlu dukung karena kita-kita ini ora kober (tidak sempat) berjuang di jalur politik. Kita anggap beliau ini memperjuangkan kepentingan kita dalam urusan pondok dan lainnya," tuturnya.



Sebelumnya, doa dan dukungan senada disampaikan para masyayih Ponpes Lirboyo. Pengasuh Utama Ponpes Lirboyo KH Anwar Mansur yang juga Rais Syuriyah PWNU Jawa Timur menganggap Gus Muhaimin adalah bagian dari keluarga besar Ponpes Lirboyo. Sebab, ayah dari Gus Muhaimin, Kiai Iskandar dulu juga mengenyam pendidikan agama cukup lama di Pesantren Lirboyo.

”Pak Muhaimin ke Lirboyo ini bukan asing karena orang tuanya mondok di Lirboyo. Panjengan sudah lihat Lirboyo kondisinya seperti ini. Dulu Pak Iskandar dangu (lama) di sini bareng sama Pak Sohib,” katanya.

Kiai Anwar Mansur pun mendoakan Gus Muhaimin bisa sukses dalam berjuang di medan politik menjadi Presiden 2024. ”Alhamdulillah kita doakan mudahan-mudahan perjuangan Pak Muhaimin selalu dimudahkan oleh Allah, diberikan perjuangan yang bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” tuturnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo KH Abdulllah Kafabihi Mahrus mengatakan langkah Gus Muhaimin maju sebagai capres yang bukan atas keinginan sendiri, namun atas permintaan kiai dan para gus, sudah sesuai dengan yang diajarkan dalam syariat agama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2101 seconds (0.1#10.140)