Kolonel Laut Widya Poerwandanu Resmi Jabat Komandan Satsel Koarmada II

Selasa, 08 Maret 2022 - 16:30 WIB
loading...
Kolonel Laut Widya Poerwandanu Resmi Jabat Komandan Satsel Koarmada II
Kolonel Laut Widya Poerwandanuresmi menyandang jabatan sebagai Komandan Satsel Koarmada II. Foto/dispenal
A A A
JAKARTA - Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto meminpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, Senin (7/3/2022). Ada pun jabatan itu diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya kepada Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu. Sebelumnya, Kolonel Laut Widya menjabat sebagai Kabid Analisa Data Pusinfomar TNI.

Acara Sertijab dilakukan dengan serangkaian prosesi, antara lain pengambilan sumpah jabatan, penyerahan lambang kesatuan dari pejabat lama ke pimpinan. Lalu, penanggalan dan penyematan tanda pangkat, tanda jabatan dan tongkat komando.



Berikutnya penyerahan lambang kesatuan dari pimpinan acara kepada pejabat baru, serta penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan.

Seusai prosesi Sertijab Laksda Iwan memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan piagam kepada Kolonel Wirawan Ady Prasetya. Hal itu sebagai wujud penghargaan dan rasa terima kasih, atas dedikasi serta loyalitas Ady selama menjabat Komandan Satsel.



"Serah terima jabatan di lingkungan Koarmada II adalah wujud pembinaan SDM TNI AL unggul, sebagaimana yang diimbau oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam salah satu program prioritasnya," tulis Koarmada II dalam keterangannya, dikutip Selasa (8/3/2022).

Pangkoarmada II berharap dengan kapabilitas, berbekal pengalaman dan kompetensi yang dimiliki oleh Kolonel Widya akan membawa inovasi baru yang bernilai positif bagi kemajuan TNI AL, khususnya Koarmada II.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)