Pimpin Sertijab 6 Pati, Jenderal TNI Dudung: Pejabat Baru Harus Jadi Jagoan

Senin, 07 Maret 2022 - 23:10 WIB
loading...
Pimpin Sertijab 6 Pati, Jenderal TNI Dudung: Pejabat Baru Harus Jadi Jagoan
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) 6 perwira tinggi (Pati) di Lingkungan TNI AD di Mabesad, Jakarta Pusat. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) 6 perwira tinggi (Pati) di Lingkungan TNI AD di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (7/3/2022).

Enam jabatan yang diserahterimakan yaitu Pangdam I/BB diserahkan dari Mayjen TNI Hassanudin kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. Kemudian jabatan Aspers KSAD dari Mayjen TNI Wawan Ruswandi kepada Brigjen TNI Darmono Susastro.

Selain itu, jabatan Dirajenad dari Brigjen TNI Teguh Bangun Martoto kepada Brigjen TNI Faisal Ahmadi, kemudian Kadisjasad dari Brigjen TNI Khairul A. Mandailing kepada Kolonel Inf Aminudin. Termasuk jabatan Kapusziad dari Mayjen TNI Mohammad Munib kepada Brigjen TNI Aby Ismawan, dan Kadispsiad dari Brigjen TNI I Made Riawan kepada Brigjen TNI R. Tagar Pujasambada.



Dalam amanatnya, Jenderal Dudung berpesan kepada para pejabat baru agar dapat melakukan terobosan maupun gebrakan baru yang bermanfaat dan konstruktif bagi kemajuan organisasi. Sehingga tak bersifat biasa atau normatif semata.



"Para pejabat yang baru harus menjadi pejabat-pejabat yang petarung, jagoan dan pemberani serta memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan dan cita-cita. Buatlah suatu terobosan baru dalam kepemimpinan. Tunjukan yang terbaik, yang penting ikhlas, tulus dan ridho dalam setiap melaksakanakan tugas. Laporkan hal-hal yang bersifat menonjol dan stretegis,” imbuhnya.

Mantan Pangkostrad ini juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen TNI Wawan Ruswandi dan Brigjen TNI I Made Riawan atas darma bakti dan pengabdiannya kepada TNI AD selama ini hingga menjelang masa pensiun. Meskipun masuk masa purnabakti, kata dia, perjuangan masih belum berakhir. "Selamat melanjutkan pengabdian bagi keluarga dan masyarakat dengan situasi yang baru,” pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)