Santri se-Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Senin, 07 Maret 2022 - 16:47 WIB
loading...
Santri se-Jatim Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Sejumlah santri, alumni pesantren, dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jatim menggelar deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden periode 2024-2029. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi presiden periode 2024-2029 terus bermunculan. Kali ini, deklarasi itu dilakukan oleh sejumlah santri, alumni pesantren, dan mahasiswa kampus Islam se-Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jatim.

Koordinator Santri Dukung Ganjar Jatim Musliman mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang mengayomi masyarakat. Khususnya terhadap kaum santri.

"Kami merasa terpanggil untuk bisa mendeklarasikan Bapak Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024," kata Musliman di Kawasan Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jatim, Senin (7/3/2022).





Dia mengatakan bahwa pihaknya siap menerapkan nilai-nilai keislaman dalam mendukung Ganjar Pranowo. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kerukunan di masyarakat.

"Menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan dalam upaya menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan," katanya.

Dia menambahkan bahwa Santri Dukung Ganjar siap menjadi wadah kaum santri, alumni pondok pesantren, dan ustaz-ustaz muda sebagai pendukung Ganjar. Dia pun menyatakan akan mendukung program dan gagasan Ganjar.

"Siap mendorong program dan gagasan Bapak Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran santri, dan masyarakat luas," imbuhnya.

Selain menggelar deklarasi, Santri Dukung Ganjar Jatim juga memberikan paket sembako kepada pelaku UMKM di sekitar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya. UMKM tersebut terdiri dari pedagang baso, mi ayam, dan sejenisnya. Mereka juga memborong dagangan UMKM tersebut, lalu dibagikan ke masyarakat sekitar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)