Bahas Pertahanan Internasional, Prabowo Hadiri IISS Riyadh Defence Forum di Saudi

Senin, 07 Maret 2022 - 15:29 WIB
loading...
Bahas Pertahanan Internasional, Prabowo Hadiri IISS Riyadh Defence Forum di Saudi
Menhan Prabowo Subianto menghadiri International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defence Forum 2022 di Arab Saudi. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ternyata sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Riyadh, Arab Saudi. Di sana, Eks Danjen Kopassus ini menghadiri International Institute for Strategic Studies (IISS) Riyadh Defence Forum 2022.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menuturkan, forum itu dihadiri para menteri pertahanan, perwira, pejabat senior, serta komunitas bisnis di bidang pertahanan dari sejumlah negara, baik itu Benua Amerika, Eropa, Afrika, Timur Tengah hingga Asia.



Dua topik utama yang dibahas pada tahun ini adalah kebijakan dan ekonomi pertahanan regional dalam konteks global dan perspektif pertahanan internasional. "Forum IISS 2022 memiliki tujuan mengkaji dinamika pembuatan kebijakan sekaligus mendorong tren ekonomi pertahanan," tulis Kemhan dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).



Pada forum ini, beberapa tokoh dunia menjadi pembicara. Di antaranya Gubernur Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) Arab Saudi Ahmad Abdulaziz Al-Ohali, dan Kepala Badan Pengadaan Senjata Korea Selatan Kang Eun-Ho.

Kemudian, Menteri Investasi pada Departemen Perdagangan Internasional dan Departemen Strategi Bisnis, Energi & Industri Inggris Lord Grimstone of Boscobel Kt, serta yang terakhir Jed Royal, Wakil Direktur Badan Kerja Sama Keamanan Pertahanan Amerika Serikat.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1949 seconds (0.1#10.140)