Kala Puan Maharani Dibonceng Motor Khofifah Keliling Pulau Giliyang Sumenep

Kamis, 03 Maret 2022 - 22:27 WIB
loading...
Kala Puan Maharani Dibonceng Motor Khofifah Keliling Pulau Giliyang Sumenep
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membonceng Ketua DPR RI Puan Maharani saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Salah satu tempat yang dikunjungi adalah Pulau Giliyangan. Dalam kunker kali ini, Puan didampingi Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR MH Said Abdullah.

Saat tiba di Bandara Trunojoyo Sumenep sekitar pukul 08.50 WIB, rombongan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNi Nurcahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan jajaran Forkopimda lainnya.

Dari bandara, rombongan kemudian menuju Pelabuhan Kalianget untuk menyeberang ke Pulau Giliyang di Kecamatan Dungkek. Di pulau oksigen terbaik kedua di dunia itu, Puan menuju tempat-tempat wisata seperti Titik Nol Oksigen dan Batu Canggah.



Ada pemandangan menarik ketika Puan menuju Titik Nol Oksigen. Politikus PDI Perjuangan itu membonceng sepeda motor yang dikendarai Khofifah Indar Parawansa. Puan terlihat menikmati dibonceng Gubernur Jatim itu sambil menyapa warga yang telah menunggu tokoh perempuan nasional itu.



Di Pulau Giliyang, Puan membeli buah srikaya khas Pulau Madura. Buah ini memiliki ukuran lebih besar, dagingnya tebal dan rasanya legit.



Khofifah mengaku sengaja menunjukkan keunikan yang dimiliki Provinsi Jawa Timur. Salah satunya Pulau Giliyang yang menawarkan wisata sehat bagi para pengunjungnya. Di pulau ini banyak masyarakatnya berusia 110 tahun. "Gili ini belum terlalu populer, semoga kehadiran Mbak Puan bisa menambah jumlah wisatawan yang datang," kata Khofifah, Kamis (3/3/2022).

Khofifah mengungkapkan berdasarkan hasil pengukuran LAPAN pada 2006, kadar oksigen di Giliyang dalam kondisi normal yaitu sebesar 20,9%. Kadar ini adalah terbaik kedua di dunia, sehingga udaranya sangat sejuk. "Pemandangannya pun cantik dengan suasana laut yang biru, cocok untuk menghabiskan waktu rehat," katanya.

Seusai melakukan kegiatan di Pulau Oksigen Giliyang, Puan mengunjungi Masjid Abdullah Sychan Bagraff di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-Batang. Puan menemui Muslimat Yayasan sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan 1.500 paket sembako. Setelah itu, Puan melanjutkan kegiatannya di Islamic Center Bindere Saod bertemu dengan 328 kepala desa se-Kabupaten Sumenep.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)