Dubes RI di Arab Saudi Sebut Belum Terima Informasi Resmi Pembukaan Haji 2022

Rabu, 02 Maret 2022 - 17:28 WIB
loading...
Dubes RI di Arab Saudi Sebut Belum Terima Informasi Resmi Pembukaan Haji 2022
Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad menyampaikan belum mendapat informasi secara resmi terkait pembukaan haji 2022. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad menyampaikan belum mendapat informasi secara resmi terkait pembukaan haji 2022 oleh pemerintah Arab Saudi.

"Belum ada pengumuman resmi Pemerintah Saudi soal itu,"kata Aziz kepada MNC Portal, Rabu,(02/3/2022).

Aziz mengaku masih menunggu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi terkait teknis penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443H/2022M. "Kami semua masih menunggu kebijakan Saudi (terkait) teknis haji,"ucapnya.



Sebelumnya, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terus mengupayakan agar tahun ini dapat memberangkatkan jamaah haji Indonesia. Gus Yaqut mengaku dalam waktu dekat tim Kemenag akan berangkat ke Arab Saudi untuk memperoleh kepastian haji 2022.



"Kita terus kejar kepastian keberangkatan jamaah haji Indonesia pada tahun ini. Dalam waktu dekat, Tim Kementerian Agama akan ke Saudi, untuk menjajakinya," dikutip dalam laman resmi Kemenag, Rabu (2/3/2022).

Gus Yaqut mengatakan secara teknis Kementerian Agama siap memberangkatkan jamaah haji 2022. "Saya optimistis tahun ini jamaah haji bisa diberangkatkan," katanya.

Namun, Gus Yaqut mengingatkan bangsa Indonesia juga harus dapat menerima jika nantinya ada pembatasan kuota dari Saudi Arabia. Sehingga, jumlah jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan tidak seperti pada tahun sebelum terjadinya pandemi.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3967 seconds (0.1#10.140)