Istana Mini Banda Neira Diusulkan Jadi Istana Presiden, Kasetpres: Perlu Dikaji

Rabu, 02 Maret 2022 - 17:10 WIB
loading...
Istana Mini Banda Neira Diusulkan Jadi Istana Presiden, Kasetpres: Perlu Dikaji
Istana Mini di Banda Neira, Provinsi Maluku diusulkan menjadi Istana Kepresidenan. Foto/Cagar Budaya Kemendikbud
A A A
JAKARTA - Istana Mini di Banda Neira, Provinsi Maluku diusulkan menjadi Istana Kepresidenan . Istana Banda Neira merupakan bangunan peninggalan pada masa VOC.

Saat ini bangunan tersebut sedang dalam tahap restorasi. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono angkat bicara menanggapi adanya usulan tersebut.

"Namanya usulan boleh saja. Dan apalagi itu peninggalan sejarah bisa saja diusulkan dan akan dikaji oleh kementerian terkait. Perlu dilestarikan," ujar Heru kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).





Namun, Heru mengaku belum mengetahui terkait usulan Istana Mini Banda Neira sebagai Istana Kepresidenan. Menurutnya, hal tersebut perlu dikaji.

"Saya tidak tahu (Usulan Istana Banda Neira jadi Istana Presiden). Usulan yang perlu dikaji. Dan proses juga panjang usulan ke kementerian terkait. Dicek dulu oleh Dirjen Kekayaan Negara aset siapa dan seterusnya," jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini terdapat enam Istana Kepresidenan yakni Istana Negara dan Istana Merdeka di Jakarta, Istana Bogor dan Istana Cipanas di Jawa Barat, Istana Yogyakarta, dan Istana Tampaksiring di Bali.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)