Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Terima 4 Tanda Kehormatan dari TNI

Selasa, 01 Maret 2022 - 23:17 WIB
loading...
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Terima 4 Tanda Kehormatan dari TNI
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan 4 Tanda Kehormatan sekaligus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan 4 Tanda Kehormatan sekaligus kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Proses penyematan berlangsung di sela-sela acara Rapim TNI-Polri, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (1/3/2022)

Yudo menyematkan 4 tanda kehormatan mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang berhalangan hadir karena terpapar Covid-19. Empat tanda kehormatan tersebut, yaitu Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama, dan Bintang Yudha Dharma Pratama.

Kemudian, Yudo juga menyematkan tanda kehormatan Bintang Yudha Dharma Pratama kepada Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Polri, dan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto.



Lalu, kepada Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dan Kabaharkam Polri Komjen Polri Arief Sulistyanto. Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Bintang Kartika Eka Pakci Kehormatan Utama.



Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih atas penyematan empat tanda kehormatan yang dianugerahkan kepadanya. Bagi Sigit, hal ini bukan pencapaian pribadinya saja, namun juga untuk seluruh personel Polri.

"Tentunya penyematan dan penganugerahan yang baru saja disematkan kepada saya, ini tidak hanya kepada Kapolri. Tapi ini juga kepada seluruh anggota Polri," jelasnya.

Sigit menuturkan, penghargaan ini akan meningkatkan komitmennya untuk semakin mempererat sinergitas maupun soliditas kedua institusi. Kedua hal itu ditekankan Sigit karena TNI-Polri merupakan pihak yang selalu berada paling depan dalma mengawal stabilitas nasional.

"Kami berkomitmen semakin memperkuat dan mempererat sinergitas dan solidtas TNI-Polri. Di mana, TNI-Polri adalah prajurit yang selalu berada di lini di depan, yang mengawal seluruh kebijakan negara, mengawal kebijakan nasional, dan menjaga stabilitas situasi kamtibmas," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)