Gerindra Abaikan Wacana Penundaan Pemilu, Agenda Deklarasi Prabowo Jalan Terus

Selasa, 01 Maret 2022 - 16:17 WIB
loading...
Gerindra Abaikan Wacana Penundaan Pemilu, Agenda Deklarasi Prabowo Jalan Terus
Partai Gerindra lebih mempersiapkan deklarasi Prabowo ketimbang menanggapi isu penundaan Pemilu 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra tak mau larut dalam irama wacana penundaan Pemilu 2024 . Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad justru memastikan persiapan agenda deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 akan terus dimatangkan.

Dasco menyampaikan bahwa deklarasi tersebut memang sebenarnya menjadi rencana yang sudah sejak lama yang akan dilancarkan partainya. Untuk itu, ia menyatakan kader Partai Gerindra akan tetap berfokus pada pelaksanaan deklarasi tersebut.

"Tapi kan kita belum tahu tanggal, bulan dan waktunya. Kita akan rapatkan, nanti kalo sudah pasti, ya kan teman-teman media diundang, kan gitu," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/3/2022).



Tak hanya soal persiapan deklrasi saja, Wakil Ketua DPR itu juga memastikan konsolidasi pemenangan Partai Gerindra akan terus dilakukan di seluruh daerah. Dia menegaskan bahwa wacana penundaan Pemilu ini tak membuat partainya justru berhenti dalam melaksanakan agenda-agenda kepartaian.

"Ada isu nggak ada isu ya kita memang sudah dari dulu, sudah ada time table yang mesti kita ikuti," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tahun ini, Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat ziarah di Makam Sunan Ampel, Surabaya pada Selasa, 22 Februari 2022 kemarin.



"Berarti pemilu atau pilpres akan berlangsung dua tahun lagi. Insyaallah Pak Prabowo akan segera kita minta dan segera mendeklarasikan sebagai calon presiden di tahun 2022. Artinya bisa berapa bulan lagi. Pokoknya sabar dulu," kata Muzani, dikutip Rabu (23/2/2022).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)