Gerindra Sangkal Instruksikan Anggota Tak Bicara Isu Penundaan Pemilu 2024

Selasa, 01 Maret 2022 - 16:04 WIB
loading...
Gerindra Sangkal Instruksikan Anggota Tak Bicara Isu Penundaan Pemilu 2024
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak ada instruksi yang melarang kader berbicara soal isu penundaan Pemilu 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah soal kabar tentang adanya instruksi Fraksi Gerindra di DPR RI yang meminta anggota fraksinya untuk tidak memberikan pernyataan berkaitan dengan isu perpanjangan masa jabatan presiden menjadi 3 periode.

"Mana edarannya, ada enggak edarannya? Nggak ada," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/3/2022).

Wakil Ketua DPR RI itu mengaku bingung lantaran banyak sejumlah media yang mengonfirmasi kabar tersebut. Sebab, Dasco mengaku sampai saat ini belum menerima surat tersebut. "Saya juga bingung, orang saya gak terima, makanya bingung," ujarnya.



Anggota Komisi III DPR itu memastikan bahwa surat instruksi dari Fraksinya tersebut tidak benar. "Nah ini buktinya saya ngomong," tutur dia melanjutkan.

Diketahui sebelumnya, surat instruksi tersebut beredar di kalangan media pada hari Senin (28/2/2022) kemarin. Instruksi tersebut tertulis telah ditandatangani Ketua Fraksi Gerindra, Ahmad Muzani dan Sekretaris Fraksi, Desmond J Mahessa.



Berikut isi surat instruksi yang dimaksud:

Kepada Yth
Bapak/Ibu Anggota DPR RI Fraksi Gerindra

Diinstruksikan untuk tidak memberikan statement atau pernyataan yang berkaitan dengan isu perpanjangan 3 periode, sampai batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Demikian instruksi ini agar dapat diperhatikan dan dilaksanakan.

Ttd
H. Ahmad Muzani
Ketua Fraksi
H. Desmond J Mahesa
Sekertaris Fraksi
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)