Hotman Paris Ungkap Rasa Penasarannya ke Ustaz Abdul Somad

Senin, 15 Juni 2020 - 11:32 WIB
loading...
Hotman Paris Ungkap Rasa Penasarannya ke Ustaz Abdul Somad
Tangkapan layar video rekaman perbincangan online Ustaz Abdul Somad dan Hotman Paris Hutapea di chanel Youtube. Foto/Youtube
A A A
JAKARTA - Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad dan pengacara senior Hotman Paris Hutapea bertemu secara virtual.

Melalui sambungan telekonferensi, keduanya berbincang berbagai hal, terkait profesinya masing-masing. Kedua sosok ngetop di profesinya masing-masing saling mengungkapkan rasa penasaranannya.

Hal itu terekam dalam video berjudul "Bincang UAS bersama Hotman Paris" yang diposting di Chanel Youtube Ustadz Abdul Somad Official yang disiarkan secara streaming pada 13 Juni 2020.

Ada bagian menarik dalam perbincangan yang berlangsung serius tapi santai itu. Salah satunya ketika Hotman Paris bertanya kepada UAS yang dinilainya selalu bisa memberikan jawaban atau problem solving setiap kali ditanya orang.

Hotman penasaran faktor apa yang membuat UAS bisa melakukan itu. "Apakah itu dari pengalaman terlalu lama ceramah, atau karena instingnya Pak Ustaz yang tinggi atau memang sudah lahir sebagai ustaz atau pendidikan sekolah," tanya Hotman dalam video tersebut.

Ustaz Abdul Somad tersenyum. Pria asal Riau lulusan Al Azhar Kairo itu menjelaskan. Pertama, kadang pertanyaan kepada dirinya itu berulang-ulang. Kedua, itu juga karena pendidikan di Mesir yang mengharuskannya hafal semua materi pelajaran.

"Kedua, karena dulu saya sekolah di Mesir, itu masuk kelas tidak boleh bawa kertas, hanya pena. Kita mesti hapal itu semua, kalau ketahuan, visa kita dicabut dan dideportasi," tutur UAS.( )

UAS juga mengatakan ada juga faktor orang tuanya yang mendoakannya untuk menjadi ustaz,

"Mungkin faktor orang tua juga. mungkin faktor orang tua juga, emak saya mendoakan saya," tuturnya.

Mendengar jawaban UAS, Hotman menyimpulkan UAS bisa melakukan itu karena sudah terlalu menggunakan otak sehingga pemikirannya tajam. "Ibarat air, kalau itu mengalir, kalau terjepit maka akan mencari alurnya sendiri. Setuju ya?" tanya Hotman.

UAS lalu menjawab dengan menunjukkan kisah tentang Ibnu Hajar. "Ibnu itu anak Hajar itu artinya batu. "Jadi dia itu sulit untuk belajar, suatu hari ada batu besar yang terus ditetesi air sampai akhirnya batu itu berlubang. Di situlah, Kalau kita sering ketuk pintu, lama-lama yang punya rumah buka juga," katanya.

Video perbincangan UAS dan Hotman Paris berdurasi 43 menit dan sudah disukai oleh 20 ribu orang.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)