Anwar Abbas Minta Elite Politik Biarkan Jokowi Turun dengan Husnul Khotimah

Senin, 28 Februari 2022 - 08:14 WIB
loading...
Anwar Abbas Minta Elite Politik Biarkan Jokowi Turun dengan Husnul Khotimah
Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas meminta kepada elite politik untuk membiarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun dengan husnul khotimah. Foto/PWNU
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas meminta kepada elite politik untuk membiarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun dengan husnul khotimah. Hal ini sebagai respons terhadap para politisi dan petinggi parpol di Indonesia yang mulai menyuarakan perpanjangan periode kepemimpinan Jokowi.

"Oleh karena itu kepada para politisi yang masih punya moral dan hati nurani janganlah kalian tega menjerumuskan Pak Jokowi kepada hal-hal yang tidak kita inginkan," ujar Anwar dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/2/2022).

"Biarkanlah beliau mengakhiri masa jabatannya dengan husnul khotimah karena memang sudah habis waktu bagi beliau untuk memimpin negeri ini sesuai dengan ketentuan konstitusi yang ada yaitu dua periode," sambung dia.



Anwar mengatakan padahal Jokowi sendiri telah menyatakan dengan tegas untuk menolak rencana tiga periode atau perpanjangan masa jabatan Presiden. Hal itu ditegaskan dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi di Istana Kepresidenan pada Rabu 15 september 2021 lalu.

Bahkan Menko Polhukam Mahfud MD, lanjut Anwar mengatakan bahwa praktik korupsi pada hari ini jauh lebih dahsyat dari zaman Orde Baru. Karena di zaman Orde Baru hanya ada korupsi di lembaga eksekutif, namun pada hari ini sudah menjalar ke lembaga legislatif dan yudikatif.

"Saya rasa Mahfud MD hanya menyampaikan apa yang ada dan apa adanya. Semua rakyat juga sudah tahu hal demikian karena di era digital ini rakyat sudah pada melek dan tidak lagi bisa dibohongi karena lewat informasi yang ada yang bisa mereka akses mereka sudah tahu tentang apa yang sedang terjadi di negeri ini," jelasnya.

Lebih lanjut, dia menerangkan jika seandainya dukungan kepada Jokowi masih sangat besar harus tetap disyukuri. Jokowi pun dapat turun dari jabatannya dengan terhormat dan disambut dengan derai air mata rakyatnya yang menangis karena sedih akan berpisah dengan pemimpin yang dicintainya.

"Untuk itu hal ini hendaknya benar-benar menjadi perhatian kita bersama sebagai anak negeri yang memang cinta dan sayang kepada bangsa dan negaranya dengan sepenuh hati dan dengan seluruh jiwaraganya," tutup dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)