Momen Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunjungi Sekolahnya di Bandung

Sabtu, 26 Februari 2022 - 01:02 WIB
loading...
Momen Jenderal TNI Dudung Abdurachman Kunjungi Sekolahnya di Bandung
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, melakukan kunjungan silaturahmi ke almamater sekolahnya, yaitu SDN 034 Patrakomala dan SMP XIX-1 Kartika Bandung, Jumat (25/2/2022). Foto: MPI/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan silaturahmi ke almamater sekolahnya, yaitu SDN 034 Patrakomala dan SMP XIX-1 Kartika Bandung, Jumat 25 Februari 2022. Dudung didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana, Rahma Dudung Abdurachman.

Kunjungannya tersebut dilaksanakan usai melaksanakan kunjungan kerja di Kodam III/Siliwangi.

Selama berada di sekolah tersebut, Dudung kembali menceritakan dan membagi kenangan masa kecilnya kepada para guru dan teman-teman seangkatannya yang hadir di sekolah naungan Yayasan Kartika Jaya cabang XIX Siliwangi itu.

Salah satunya, KSAD bercerita tentang wali kelasnya yang bernama Ibu Sinta. Sosok perempuan tersebut, kata dia, selalu diingatnya karena pernah datang ke rumahnya saat acara khitanan.

“Ibu Sinta ngasih hadiah tas, saya bawa untuk sekolah,” ungkap Dudung Abdurrachman.



Selain itu, Jenderal TNI Dudung juga mengingat teman-temannya semasa duduk di sekolah itu. Diceritakan Jenderal bintang empat ini, teman-teman semasa sekolahnya itu tidak mungkin ia lupakan. Bahkan setiap kali ke Bandung Jenderal Dudung selalu menyempatkan diri untuk bertemu teman-teman masa kecilnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menanyakan apa yang bisa dibantu untuk almamaternya. Setelah mendapatkan usulan para guru, Jenderal Dudung akan membantu membangun musala dan memberikan bantuan peralatan olahraga.

Bantuan tersebut disambut gembira oleh guru-guru termasuk teman-temannya yang hadir. Nantinya nama tempat ibadah itu akan dinamakan Musala Abdurachman.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4061 seconds (0.1#10.140)