Menag Yaqut Cholil Dicerca, Selengkapnya Hanya di iNews Sore

Jum'at, 25 Februari 2022 - 15:40 WIB
loading...
Menag Yaqut Cholil Dicerca, Selengkapnya Hanya di iNews Sore
Menag Yaqut Cholil Dicerca, Selengkapnya Hanya di iNews Sore
A A A
JAKARTA - Pagi ini, Jumat (25/2) gempa berkekuatan Magnitudo 6,1 mengguncang Pasaman Barat, Sumatera Barat. Meski tidak berpotensi tsunami, akibat dari bencana ini menewaskan 3 orang, puluhan terluka dan ribuan rumah rusak. BMKG mencatat 7 gempa susulan setelah gempa berkekuatan M 6,1 tersebut.

Pernyataan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang membandingkan suara Toa masjid dengan gonggongan anjing saat memberikan pernyataan terkait aturan penggunaan pengeras suara untuk azan terus menuai pro kontra. Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin menilai Yaqut dianggap telah menistakan agama.

Sementara itu, Ketua GP Ansor menyatakan Yaqut menyebut anjing menggonggong sebagai contoh suara yang bisa mengganggu ketenangan anggota masyarakat. Bagaimana kelanjutan polemik tersebut? Kami akan membahasnya bersama sejumlah narasumber yaitu Abdul Rahman selaku Sekjen GP Ansor dan Novel Bamukmin selaku Wasekjen PA 212.

Selanjutnya, Komnas HAM menyebut polisi melanggar HAM ketika mengamankan pengukuran lahan untuk tambang Andesit, di Desa Wadas, Purworejo. Kekerasan terjadi saat polisi menangkap sejumlah warga karena menolak tambang.



Adapula, keramaian yang ditimbulkan ibu-ibu di beberapa daerah yang masih sibuk mengantre minyak goreng. Dengan penuh emosi, salah seorang ibu di Lampung berani 'menyemprot' Menteri Perdagangan, M. Luthfi saat sidak ke Lampung. Luthfi berjanji akan menurunkan harga dan mengirim minyak goreng ke beberapa daerah agar tidak langka lagi.

Saksikan selengkapnya hanya di iNews Sore, hari ini (Jumat, 25 Februari 2022) pukul 16.00 WIB dipandu host Wilson Purba dan Syafaati Suryo secara langsung hanya di televisi berita MNC Group, iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)