Partai Garuda Sebut Parpol Non-Parlemen Bakal Intens Monitor Dinamika Politik Indonesia

Kamis, 24 Februari 2022 - 00:26 WIB
loading...
Partai Garuda Sebut Parpol Non-Parlemen Bakal Intens Monitor Dinamika Politik Indonesia
Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana menyatakan bahwa pertemuan enam partai politik (parpol) non-parlemen yang berlangsung di Plataran Menteng, Jakarta Pusat akan terus berlanjut. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana menyatakan bahwa pertemuan enam partai politik (parpol) non-parlemen yang berlangsung di Plataran Menteng, Jakarta Pusat akan terus berlanjut. Pertemuan yang direncanakan secara intens itu akan memonitor perkembangan dinamika politik Indonesia.

“Prinsipnya pertemuan atau silahturahmi ini kita akan lakukan secara intens dalam rangka terus memonitor perkembangan dinamika-dinamika politik di Indonesia,” ujar Ahmad Ridha Sabana, di Plataran Menteng, Rabu (23/2/2022).

Menurutnya, pertemuan intens tersebut bakal menunjukkan kekuatan dari parpol non-parlemen. Apalagi, jika dihitung perolehan suara yang diperoleh dari keseluruh partai terhitung sampai 13,5 juta suara. Hal tersebutlah yang dinilainya keenam parpol sejatinya memiliki hak untuk bersuara.

“Mungkin kalau diekuivalenkan dengan jumlah kursi yang sempat hilang itu mendekati 90 kursi, artinya sangat signifikan untuk kursi disebelahnya, artinya berhaklah sebetulnya kita bersuara,” ungkap dia.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa sejatinya keenam parpol non-parlemen yang hadir pun sudah menunjukan kekuatannya meski tidak lolos dalam parlemen pada tahun 2019 silam. Hal ini pun terbukti dari adanya perwakilan masing-masing partai dalam DPRD tingkat satu dan dua yang tersebar di Indonesia.

“Harus diingat bahwa di tingkat satu dan tingkat dua kita punya ratusan bahkan mungkin juga ribuan dan ini juga merupakan kekuatan yang bisa menggerakan kebijakan di tingkat daerah,” tuturnya.

Ke depan, keenam parpol non-parlemen tersebut dinilainya juga akan semakin produktif. Apalagi dalam menghadapi kancah Pemilu 2024 mendatang.

“Media pertemuan atau yang digagas oleh Pak Hary Tanoesoedibjo dan teman-teman ini saya kira akan menjadi sangat produktif di masa-masa mendatang, Terutama di awal-awal sampai dengan nanti pada saatnya di 2024 tahun Pemilu kita.” pungkasnya.

Diketahui keenam parpol yang turut hadir yakni Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP), Partai Garuda dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Pertemuan parpol non-parlemen tersebut diwakili oleh masing-masing petinggi parpol. Adapun Partai Perindo dihadiri oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Sekjen Ahmad Rofiq.

Kemudian dari PSI hadir Ketua Umum Giring Ganesha dan Sekjen Dea Tunggaesti. Sementara dari PBB dihadiri Wakil Ketua Umum Tatang Zaenuddin dan Sekjen Afriansyah Noor. Kemudian untuk PKP dihadiri Yussuf Solichien. Adapun dari Partai Garuda dihadiri oleh Ahmad Ridha Sabana dan Sekjen Abdullah Mansuri. Sementara, Partai Hanura sendiri diwakili oleh Suhendri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)