Mengapa Harga Kedelai Melambung Tinggi? Selengkapnya Hanya di iNews Sore

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:59 WIB
loading...
Mengapa Harga Kedelai Melambung Tinggi? Selengkapnya Hanya di iNews Sore
Mengapa Harga Kedelai Melambung Tinggi? Selengkapnya Hanya di iNews Sore
A A A
JAKARTA - Sudah tiga hari, para produsen tahu dan tempe melakukan aksi mogok produksi. Tindakan tersebut dilakukan sebagai aksi protes karena sulitnya mendapatkan keuntungan saat harga kedelai malah melambung tinggi.

Kementerian Perdagangan akan mengatur harga eceran tertinggi (HET) untuk tahu tempe dan pemerintah Indonesia memastikan stok kedelai aman. Namun, masyarakat terutama para perajin tahu dan tempe meminta pemerintah untuk segera mengambil tindakan. Lantas mengapa harga kedelai bisa melambung tinggi?

Sementara itu, masih soal sembako, keberadaan minyak goreng nampaknya masih langka di sejumlah wilayah. Hal ini, tentunya membuat ibu-ibu rela mengantre untuk mendapatkan harga murah. Langkanya pasokan minyak membuat sejumlah pihak juga malah mengambil keuntungan melalui mengedarkan minyak palsu dengan harga di bawah pasar.

Selanjutnya, nama Calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara menjadi perbincangan hangat usai adanya desas-desus Presiden yang akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Beberapa nama seperti Ridwan Kamil dan Bambang Brodjonegoro pun mencuat ke permukaan.

Saksikan selengkapnya hanya di iNews Sore, hari ini (Rabu, 23 Februari 2022) pukul 16.00 WIB dipandu host Wilson Purba dan Bernadetha Ginting secara langsung hanya di televisi berita MNC Group, iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)