Elektabilitas Capai 2,5%, Partai Perindo Yakin Jebol Ambang Batas Parlemen

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:14 WIB
loading...
Elektabilitas Capai 2,5%, Partai Perindo Yakin Jebol Ambang Batas Parlemen
Ketua DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng mengatakan partainya optimis mampu menjebol parliamentary threshold sehingga bisa mengirim wakilnya ke Senayan pada 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Optimisme seluruh kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin tumbuh untuk bisa terus berjuang dalam rangka mengantarkan partainya masuk ke Parlemen di Senayan. Keyakinan ini muncul setelah elektabilitas Partai Perindo menunjukkan tren peningkatan yang signifikan berdasarkan hasil survei terbaru Litbang Kompas.

"Kami yakin bahwa 2024, Perindo menjebol parliamentary threshold, mengirim wakilnya di Senayan pada 2024," ujar Ketua DPP Partai Perindo, Yusuf Lakaseng dalam Dialog MNC News, Selasa (22/2/2022).

Yusuf mengatakan bahwa hasil temuan Litbang Kompas menjadi sebuah kejutan yang patut disyukuri oleh partainya. Sebab, ia mengaku ingat betul pada bulan Oktober 2021 kemarin, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, elektabilitas Perindo masih di kisaran 1,6%.



Namun, kata dia, hasil survei ini tak boleh menjadikan seluruh kader berpuas diri atas kinerjanya. Menurutnya, hasil ini justru menjadi pemicu untuk bekerja lebih keras lagi agar Partai Perindo bisa lolos ambang batas parlemen yang telah ditetapkan UU Pemilu sebesar 4%.

"Kami bisa menembus batas 4% itu, bahkan bisa lebih. Karena kalau dilihat setiap 5 bulan 0,5% (maka) dua tahun bisa di atas 5% nanti elektabilitas Perindo. Jadi kami optimis menatap Pemilu 2024," tuturnya.

Untuk diketahui, elektabilitas Partai Perindo terus menunjukkan tren positif menuju Pemilu 2024. Berdasarkan survei yang dirilis Litbang Kompas, Partai Perindo mampu bersaing ketat dengan Nasdem, PPP, dan PAN.

Partai Perindo yang identik dengan peduli dan turun tangan ini mampu memperoleh elektabilitas 2,5%, menyamai partai lawas PAN yang menempati peringkat kesepuluh dengan elektabilitas 2,5%.Selain itu, elektabilitas Partai Perindo berbeda tipis dengan PPP yang meraih 2,8% dan Nasdem dengan 3,5%.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)