Popularitas hingga Program Partai Jadi Faktor Elektabilitas Perindo Melejit

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:37 WIB
loading...
Popularitas hingga Program Partai Jadi Faktor Elektabilitas Perindo Melejit
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo berpidato saat peluncuran logo baru Partai Perindo di MNC Conference Hall, INews Tower, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus menunjukkan tren kenaikan yang sangat melejit jelang kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Dalam hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas, elektabilitas Perindo menyentuh angka 2,5%, bahkan sudah samai elektabilitas partai lawas seperti PAN dan PPP.

"Perindo ini kalau kita lihat di tren kita, itu naik terus. Ini juga surprise juga bahwa Perindo ini sudah dalam pantauan kami, ini sudah mulai seimbang dengan PAN, seimbang dengan PPP," ujar Manajer Litbang Kompas, Toto Suryaningtyas dalam dialog MNC News, Selasa (22/2/2022).



Toto pun mengungkap sejumlah faktor yang membuat elektabilitas Partai Perindo ini bisa melejit. Pertama, aspek popularitas menjadi kekuatan utama yang mampu mendongkrak elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) ini.

"Kalau kita lihat Perindo ini sempat mengalami momentum yang unik. Kalau ingat, itu tempo hari kan ada viral tentang anak kecil dia hafal marsnya Perindo, itu menggambarkan bagaimana popularitas Perindo," jelasnya.

Tak hanya dari segi popularitas, faktor-faktor lainnya yang mampu menaikkan elektabilitas Perindo seperti ketokohan. Selain itu, program serta visi misi Partai Perindo juga menjadi faktor pendorongnya.

"Itu yang sangat besar persentasenya membuat orang memilih Perindo. Tetapi yang menjadi garis merah adalah bahwa Perindo ini meningkat perolehannya," tutur dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)