Satgas Covid-19 DPR Dukung Pemerintah Ubah Status Endemi Secara Bertahap

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:19 WIB
loading...
Satgas Covid-19 DPR Dukung Pemerintah Ubah Status Endemi Secara Bertahap
Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Ahmad Sahroni mendukung kebijakan pemerintah yang sangat berhati-hati dalam perubahan status Covid-19 dari pandemi ke endemi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR Ahmad Sahroni mendukung kebijakan pemerintah yang sangat berhati-hati dalam perubahan status Covid-19 dari pandemi ke endemi. Hal ini disampaikan Sahroni menanggapi pernyataan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang menyampaikan bahwa pemerintah tidak ingin latah dengan kebijakan sejumlah negara yang telah lebih dulu melonggarkan aturan terkait Covid-19.

"Saya sepakat dengan pernyataan Pak Luhut bahwa memang kita semua harus hati-hati dengan kondisi pandemi ini, dan semua ada tahapannya untuk menuju endemi. Tidak bisa ujug-ujug atau asal ikut-ikutan negara lain saja. Setiap negara memiliki kondisi khasnya masing-masing, dan tentu itu harus jadi pertimbangan," kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini kepada wartawan, Selasa (22/2/2022).

Politikus Partai Nasdem ini menilai, sejauh ini, pemerintah sudah melakukan yang terbaik dalam menyusun kebijakan Covid-19 ke depannya. Berbagai kebijakan yang diberlakukan pemerintah selalu berdasarkan pada data dan fakta di lapangan, dan dengan evaluasi yang terukur.



"Pemerintah telah melakukan yang terbaik dalam menyusun kebijakan Covid-19. Kita lihat seluruh kebijakan yang ada selalu berdasarkan data dan fakta di lapangan, juga dengan evaluasi dan update secara berkala. Jadi memang langkah yang diambil sudah sesuai kebutuhan," katanya.

Untuk itu, Sahroni meminta kepada masyarakat untuk mengikuti proses yang ada dan tetap mematuhi prokes yang berlaku di daerah sesuai dengan level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masing-masing.

"Saya rasa masyarakat tidak perlu khawatir, semua berproses, jadi kita tinggal ikuti saja proses dan tahapannya. InsyaAllah kalau kita taat vaksin, taat prokes, menjaga imun dan tidak stress, pandemi ini akan cepat berakhir dan ganti status dari pandemi jadi endemi," pesan legislator asal Tanjuk Priok ini.

Baca juga: 8 Gejala Omicron pada Orang yang Sudah Divaksin Covid-19 Dosis Lengkap, Waspadai!
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)