Jenderal Andika Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Pramono Edhie Wibowo

Minggu, 14 Juni 2020 - 16:21 WIB
loading...
Jenderal Andika Ungkap Pertemuan Terakhir dengan Pramono Edhie Wibowo
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin pemakaman mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkapkan pertemuan terakhirnya dengan Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo . Menurut Andika, pertemuan itu terjadi awal tahun ini.

Jenderal Andika mengatakan, awal 2020 ini TNI AD mengadakan acara pertemuan yang dihadiri para mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

"Awal tahun ini TNI AD mengadakan acara di markas besar dan saat itu kami mengundang seluruh mantan Kepala Staf Angkatan Darat termasuk Beliau, dan itu sangat surprise, karena begitu lama Beliau itu tidak pernah hadir," ungkapnya seusai memimpin pemakaman Pramono Edhie Wibowo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020).

Menurut Jenderal Andika menuturkan, ketidakhadiran Pramono pada acara-acara TNI AD sebelumnya disebabkan tengah berkarier di dunia politik.

"Ini baru kita tahu, bahwa itulah yang dicetuskan kepada keluarga, bahwa selama Beliau menjadi bagian dari partai politik kelihatannya Beliau sangat sungkan. Jadi, itulah terakhir bertemu dan berinteraksi di Markas Besar Angkatan Darat," ujarnya. ( ).

Jenderal Andika juga mengatakan, masih banyak impian yang hendak diwujudkan almarhum bersama Angkatan Darat (AD). Menurut Andika, hal itu akan coba diwujudkan oleh para prajurit TNI AD. Andika berjanji melanjutkan prestasi yang pernah almarhum capai demi menjaga dan mengangkat nama baik kesatuan Angkatan Darat di mata dunia internasional.

"Wah, itu memang banyak sekali, tapi memang saya sendiri tidak tahu apakah kami bisa, tapi yang jelas kami akan berusaha sebagai generasi muda," kata Andika.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)