Sosok Pramono Edhie Wibowo di Mata Jenderal Andika Perkasa

Minggu, 14 Juni 2020 - 14:35 WIB
loading...
Sosok Pramono Edhie Wibowo di Mata Jenderal Andika Perkasa
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa seusai pemakaman mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memiliki kenangan bersama dengan almarhum Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo semasa mendiang aktif menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Super humble, itu kata-kata pertama. Karena Beliau itu orangnya sangat-sangat apa adanya dan enggak mau berlebihan begitu. Jadi, kalaupun di sekitarnya dikondisikan supaya beliau dilayani seperti KSAD, dia itu sering-sering enggak mau, jadi itulah yang membuat kami kagum," kata Andika di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020).

Andika melanjutkan, meski seorang jenderal dan memiliki nama besar, hal itu tidak menjadikan Pramono Edhie menjadi sosok yang angkuh. Almarhum adalah sosok yang mengayomi dan jasanya begitu besar bagi kesatuan Angkatan Darat. ( ).

"Kami tahu Beliau putra dari siapa, dari orang besar juga, kemudian Beliau punya keluarga orang dekat yang besar juga, tapi Beliau sangat humble, memberi contoh kepada kita semua," ujarnya.

Andika menambahkan, kenangan resmi yang dimiliki bersama dengan almarhum yakni pernah menjadi komandan upacara di Siantar, Sumatera Utara. "Ada, Beliau menutup TMMD di Siantar, saya waktu itu komandan Korem di Sibolga, dan saya menjadi komandan upacara, Beliau jadi inspektur upacara, itulah kenangan resmi."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)