Adies Kadir Pertegas Dukungan Ormas MKGR kepada Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Minggu, 20 Februari 2022 - 22:12 WIB
loading...
Adies Kadir Pertegas Dukungan Ormas MKGR kepada Airlangga Hartarto di Pilpres 2024
Ketua Umum Ormas MKGR Adies Kadir mendukung Airlangga Hartarto menjadi Capres 2024 dalam acara Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR di Provinsi Maluku, Minggu (20/2/2022). FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Adies Kadir dan kader-kader MKGR kembali mempertegas dukungannya kepada Airlangga Hartarto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 . Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Ormas MKGR itu dalam acara Pelantikan Pengurus DPD Ormas MKGR di Provinsi Maluku, Minggu (20/2/2022).

"Kami dalam Mubes MKGR sebelumnya, sudah mengambil keputusan untuk MKGR mendukung bulat calon presiden ke depan adalah Pak Airlangga Hartarto. Ormas MKGR akan mengarahkan kendaraannya ke Pak Airlangga Hartarto," kata Adies yang disambut tepuk tangan meriah dari kader-kader MKGR yang hadir dalam acara tersebut.

Adies berharap dukungan ini juga dipahami oleh seluruh anggota dan kader Ormas MKGR di mana pun berada. Ia berharap adanya soliditas yang kuat dalam mendukung pencalonan Airlangga. "Slogannya saja solid, maka MKGR harus solid!," ucap Adies yang disambut tepuk tangan dan yel-yel anggota MKGR.



Dalam acara pelantikan Ketua DPD Ormas MKGR Maluku 2021-2026, Rasyad Latuconsina, Adies mengingatkan tugas besar dari Ormas MKGR untuk selalu berperan dalam memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam perannya tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini juga menyatakan jika MKGR tidak bisa bekerja sendiri.

"Ada banyak program baik dari pusat dan dari daerah sendiri. Nah kalau ini disatukan, maka masyarakat di Maluku bisa menjadi sejahtera. Namun jika jalan sendiri-sendiri, kita bisa salah arah. Gubernur dan bupati atau kepala daerah adalah yang paling tahu, ke mana bantuan ini diarahkan," ungkap Adies.

Acara pelantikan Ketua DPD MKGR Maluku juga dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail. Dalam kesempatan itu Adies juga menyatakan jika selama ini MKGR adalah ormas yang selalu mendukung kebijakan pemerintah, baik pusat maupun provinsi.

Baca juga: Bertemu Seniman Pedalangan, Menko Airlangga Hartarto Janjikan Insentif

"Saya berharap ormas MKGR ini juga bisa menjadi jembatan komunikasi antara ormas dan Partai Golkar dengan pemerintah provinsi. Karena kita memang dari dulu selalu mendukung pemerintah, apalagi Partai Golkar juga tidak pernah berada di luar pemerintahan," kata Adies.

Dalam hal dukung-mendukung pemerintah, Adies menyatakan siap mendukung siapa pun pejabat yang memimpin pemerintahan saat ini. Meski pada pilkada sebelumnya di Maluku, Golkar memiliki kandidat lain, tapi setelah terpilih, MKGR siap mendukung pejabat saat ini.

"Golkar itu dari dulu mendukung pemerintah, urusan pertandingan itu kan hanya terjadi saat Pilkada, dan hal itu sudah selesai. Mari kita sama-sama bangun daerah kita, bangun negara kita bersama-sama untuk kemajuan Maluku dan kemajuan Indonesia. Itu MKGR, karena filosofi kita adalah gotong-royong," tutur Adies yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)