Jenderal Andika Minta Tak Ada Lagi Rapim TNI Terpisah Setelah Rapim Bersama Polri

Minggu, 20 Februari 2022 - 17:59 WIB
loading...
Jenderal Andika Minta Tak Ada Lagi Rapim TNI Terpisah Setelah Rapim Bersama Polri
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan tak ada lagi rapat pimpinan (rapim) khusus TNI setelah Rapim bersama TNI dan Polri 2022. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan tak ada lagi rapat pimpinan (rapim) khusus TNI setelah Rapim bersama TNI dan Polri 2022. Dia menyebut bahwa rapim antarlembaga untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

"Rapim TNI Polri dan Rapim TNI jadi satu. Tidak ada Rapim TNI terpisah lagi. Tidak ada," kata Andika pada kanal Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa dikutip MNC, Minggu (20/2/2022).

Andika juga mendengarkan laporan Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksda TNI Heru Kusmanto dan Perwira Pembantu Utama (Paban) I Staf Rencana Umum (Srenum) TNI Kolonel Reksawan Ardianto.



Heru dalam laporannya mengatakan rapim gabungan yang disusun telah dikoordinasikan dengan pihak Polri, terutama dengan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, sebagai wakil ketua pantia Rapim TNI-Polri 2022. "Pada prinsipnya, rekan-rekan Polri akan mendukung rencana yang telah dibuat oleh panitia dari TNI," kata Laksda Heru.

Pada kesempatan yang sama Kolonel Reksawan menyampaikan rencana garis besar acara yang akan mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo dan dilanjutkan oleh Panglima TNI dan Kapolri. "Untuk materi ada tiga, (yaitu) pengarahan Presiden Republik Indonesia, pengarahan Panglima TNI, dan pengarahan Kapolri. Metodenya melalui tatap muka secara langsung dan video conference," kata Reksawan.

Baca juga: Update Covid-19 per 20 Februari 2022: Bertambah 48.484 Kasus
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)