Dukungan untuk Anies Baswedan Maju ke Pilpres 2024 Terus Mengalir

Minggu, 20 Februari 2022 - 02:17 WIB
loading...
Dukungan untuk Anies Baswedan Maju ke Pilpres 2024 Terus Mengalir
Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju ke Pilpres 2024 terus mengalir. Setelah muncul beberapa kota di Jawa Tengah (Jateng), kali ini giliran sekelompok warga Banyumas mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024-2029.

Sekelompok warga itu tergabung dalam Gerakan Getok Tular Nderek Anies Baswedan. Hadir bermacam elemen warga dari berbagai lapisan kalangan dalam deklarasi itu menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Anies dinilai sukses sebagai gubernur DKI Jakarta. Mereka menilai banyak prestasi yang ditorehkan Anies semasa memimpin Jakarta. Salah satu prestasi yang mencengangkan adalah menghentikan Reklamasi Teluk Jakarta.

Baca juga: Survei SMRC: Anies Baswedan Capres Teratas



“Anies adalah sosok pemberani, dan memiliki keberpihakan yang jelas kepada rakyat, banyak prestasi keberanian yang dilakukan Anies untuk warga Jakarta, salah satunya penghentian Reklamasi Teluk Jakarta,” kata Deklarator Getok Tular, Asrimun saat deklarasi di Pendopo Asri, Karanganyar, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (19/2/2022).

Usai deklarasi, relawan Getok Tular akan menyosialisaikan program dan prestasi Anies saat memimpin Jakarta serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada masyarakat di Jawa Tengah. Mereka juga akan mengajaksemua elemen masyarakat untuk menjadi bagian dari pendukung setia Anies Baswedan.

Tak hanya itu, mereka juga bersiap untuk membuka kolaborasi dengan setiap kelompok, organisasi yang memiliki tujuan dan visi yang sama tentang pemimpin Indonesia yang ideal di masa depan. Diketahui, deklarasi serupa juga telah dilaksanakan di beberapa kota di Jawa Tengah, seperti Kota Tegal, Brebes, Solo dan akan terus diikuti oleh daerah lainnya.

Nama Anies makin santer menjadi calon presiden berikutnya setelah beberapa lembaga survei menempatkannya berada di urutan tiga besar elektabilitas tertinggi capres 2024.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1650 seconds (10.101#12.26)