Soal Ibu Kota Negara, Faldo Bandingkan saat Bung Karno Bangun GBK

Sabtu, 19 Februari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Soal Ibu Kota Negara, Faldo Bandingkan saat Bung Karno Bangun GBK
Dibangunnya IKN dinilai baru bakal menjadi simbol politik di kala pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) dinilai baru bakal menjadi simbol politik di kala pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara, Faldo Maldini.

Baca Juga: ibu kota
Baca juga: Ide Besar Bangun Ibu Kota Negara Baru Perlu Narasi Utuh

Dipindahnya Ibu Kota Negara, kata Faldo, juga menjadi pengingat dunia sebagai bentuk upaya yang dilakukan Indonesia untuk tetap maju



"Menjadi pengingat pada dunia apalagi tahun ini kita G20 next year ASEAN itu Indonesia enggak berhenti, kita Indonesia terus berlari dengan segala daya dan upaya kita," kata Faldo.

Bahkan Faldo mencontohkan, saat Presiden pertama Soekarno alias Bung Karno membangun stadion Gelora Bung Karno (GBK). Saat itu pembangunan GBK dinilai tidak terlalu ideal.

"Toh dulu ketika Bung Karno ketika bangun GBK di jalan gede-gede di Sudirman waktu itu situasinya enggak terlalu ideal kok. Ya tapi Bung Karno mengatakan, pada dunia bahwa kita setara dengan bangsa-bangsa lain," kata Faldo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2106 seconds (0.1#10.140)