Dukung Revitalisasi Pasar Rembang, Legislator Gerindra akan Temui Kementerian PUPR

Jum'at, 18 Februari 2022 - 20:30 WIB
loading...
Dukung Revitalisasi Pasar Rembang, Legislator Gerindra akan Temui Kementerian PUPR
Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Sudewo akan berkoordinasi langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendiskusikan polemik Pasar Rembang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra Sudewo akan berkoordinasi langsung dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mendiskusikan polemik Pasar Rembang, Jawa Tengah, dalam waktu dekat. Dirinya mendorong dilakukan revitalisasi.

Sudewo berencana mengunjungi langsung Pasar Rembang untuk menindaklanjuti permintaan pedagang pasar yang menolak direlokasi. "Saya akan kunjungi lokasi," ujarnya saat berdialog dengan Perkumpulan Pedagang Pasar Rembang (P3R) di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menilai polemik yang terjadi di Pasar Rembang, buntut rencana Bupati Rembang Abdul Hafidz memindahkan pedagang ke Pasar Kambing, harus segera diselesaikan. Dia menyarankan Pemerintah Kabupaten Rembang untuk melakukan revitalisasi pasar, alih-alih memindahkan pedagang ke lokasi yang dinilai tak strategis.

Karenanya, anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah III yang antara lain meliputi Rembang ini berencana turun gunung untuk ikut menyelesaikan persoalan. "Bila melihat polemik yang terjadi, perlu didorong dilakukan revitalisasi," kata Sudewo.



Rencana Sudewo didukung Ketua Fraksi Gerindra yang juga Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani. Fraksi Gerindra dipastikan akan menindaklanjuti permintaan pedagang Pasar Rembang yang diwakili P3R, terutama terkait revitalisasi. "Nanti ditindaklanjuti sesuai dengan disiplin komisi dan daerah pemilihannya," ujar Muzani.

Perwakilan P3R Sri Astuti mengatakan, pihaknya telah berulang kali meminta audiensi dengan Bupati Rembang Abdul Hafidz. Namun, permintaan tersebut belum juga direspons. "Kami sudah lama mengajukan audiensi, tapi belum ada respons dari Pak Bupati," ujarnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)