TNI AL Selidiki Benda Mirip Rudal di Pulau Selayar

Jum'at, 18 Februari 2022 - 18:20 WIB
loading...
TNI AL Selidiki Benda Mirip Rudal di Pulau Selayar
TNI AL membawa benda asing mirip rudal yang ditemukan oleh nelayan di Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ke KRI Fatahillah-361. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) membawa benda asing mirip rudal yang ditemukan oleh nelayan di Pulau Jampea Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ke KRI Fatahillah-361. Benda itu pertama kali ditemukan oleh seorang nelayan bernama Andi Arifin Lewa pada Rabu, 9 Februari 2022.

Pihak TNI AL yang diwakili oleh Danposmat TNI AL Selayar Letda Laut (E) Siswandoyo berangkat dari pelabuhan Patungbukang menuju ke pulau Jampea menggunakan speed mopel 200 PK.

"Setelah tiba di Pelabuhan Jampea selanjutnya kami melaksanakan peninjaun benda asing tersebut ke lokasi Polsek Jampea yang selanjutnya membawa benda asing tersebut ke Pelabuhan Jampea dan dinaikan speed untuk diantar ke KRI Fatahillah-361," ujar Siswandoyo, Jumat (18/2/2022).



Setelah sampai di KRI Fatahillah-361, kata dia, langsung dilaksanakan serah terima oleh Kapolsek Jampea Iptu Daniel kepada Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya. "Selanjutnya benda itu akan dibawa ke Pangkalan TNI AL terdekat untuk keperluan Identifikasi lebih lanjut," ungkapnya.



Sekadar informasi, benda yang menyerupai rudal itu berukuran panjang 225 cm. Adapun bobotnya mencapai berat 175 kg. Informasi dari Camat Pasimarannu Nur Awing, setelah benda itu ditemukan langsung dilaporkan ke Koramil 1415-02 Pasimasunggu. Setelah menerima laporan tersebut, pihak Koramil setempat langsung menuju ke lokasi penemuan benda tersebut dan mengamankannya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)