Jenderal Dudung Beri Penghargaan Anggota Babinsa yang Gagalkan Aksi Pencurian Motor

Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:45 WIB
loading...
Jenderal Dudung Beri Penghargaan Anggota Babinsa yang Gagalkan Aksi Pencurian Motor
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi penghargaan langsung kepada seorang anggota Babinsa 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bernama Serma Junaidi di Mabesad Jakarta, Jumat (18/2/2022) yang melakukan aksi heroik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberi penghargaan langsung kepada seorang anggota Babinsa 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bernama Serma Junaidi di Mabesad Jakarta, Jumat (18/2/2022) yang melakukan aksi heroik . Pada 10 Februari lalu, Junaidi menggagalkan aksi pencurian bermotor dengan kekerasan bersenjata pistol jenis air softgun di Majalengka, Jawa Barat.

Serma Junaidi menceritakan kronologi kejadian sekira pukul 03.30 WIB saat dirinya hendak berangkat menunaikan Salat Subuh di masjid. Saat itu, dia mendengar ada suara keributan orang yang memperebutkan sepeda motor.

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku aksi pencurian) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” ujar Junaidi dalam keterangan TNI AD, Jumat sore.



Dengan naluri prajuritnya, Serma Junaidi dapat melumpuhkan dan mengamankan pelaku. Kemudian dia langsung menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada pihak kepolisian yang datang ke TKP setelah dihubungi masyarakat.

Atas penghargaan yang diterimanya, Junaidi menghaturkan terima kasih kepada Jenderal Dudung dan jajaran petinggi TNI AD lainnya. "Terima kasih kepada Bapak KSAD dan Pangdam III Siliwangi, Danrem 063 Sunan Gunung Jati, serta Dandim 0617 Majalengka atas bimbingan dan perhatiannya kepada kami selama ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, KSAD menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Serma Junaidi adalah wujud apresiasi pimpinan dan institusi TNI AD atas terpuji. Hak itu merupakan implementasi salah satu dari tujuh perintah harian KSAD.

“Serma Junaidi ini, melakukan aksi dan hadir untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Untuk itu, hari ini saya memberikan apresiasi dan penghargaan atas tindakan yang telah dilakukan,” ucap Dudung.

Selanjutnya, Jenderal Dudung juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka yang selama ini telah membina dan mengarahkan prajuritnya untuk selalu melakukan perbuatan baik dalam melaksanakan tugas.

“Harapan saya kepada seluruh prajurit TNI AD, jangan pernah ragu-ragu dan segan-segan untuk membantu masyarakat. Apa pun yang menjadi kesulitan masyarakat, prajurit TNI AD harus membantu dan menjadi solusi,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3304 seconds (0.1#10.140)