Ketum Partai Perindo Bakal Bertemu Parpol Non Parlemen Dalam Waktu Dekat, Bahas Apa?

Kamis, 17 Februari 2022 - 20:08 WIB
loading...
Ketum Partai Perindo Bakal Bertemu Parpol Non Parlemen Dalam Waktu Dekat, Bahas Apa?
Ketua Umum DPP Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (HT) direncanakan akan menggelar pertemuan bersama dengan pimpinan partai politik non parlemen dalam waktu dekat. Foto/SINDONews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo (HT) direncanakan akan menggelar pertemuan bersama dengan pimpinan partai politik non parlemen dalam waktu dekat. Pertemuan itu dimaksudkan untuk menggelar penjajakan koalisi parpol non parlemen dalam rangka menyambut kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Dalam waktu dekat, Ketua Umum dan pimpinan Partai Perindo dan partai-partai non parlemen akan bertemu untuk membicarakan itu (penjajakan koalisi Pilpres 2024)," ujar Ketua DPP Partai Perindo bidang politik Heri Budianto dalam diskusi MNC News, Kamis (17/2/2022).

Hanya saja, pria yang akrab disapa Herbud ini tak menyampaikan lebih jauh kapan pertemuan Hary Tanoesoedibjo dengan pimpinan parpol non parlemen itu akan terlaksana. Namun, dia memastikan pertemuan tersebut sebagai satu langkah bahwa Partai Perindo akan terlibat aktif di dalam pencalonan presiden dan wakil presiden.

Dia pun menjawab soal muncul pertanyaan dari banyak pihak tentang apakah Partai Perindo bisa mencalonkan tokoh sebagai capres dan cawapres. Herbud memastikan bahwa hal itu telah diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku. Baca juga: Besok! Berhadiah e-Voucher Belanja Jutaan Rupiah, Partai Perindo Gelar Webinar Capres Pilihan Milenial, Daftar di Sini!

"Jelas menurut Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, Perindo sebagai partai peserta pemilu dan di situ ditegaskan perolehan suara nasional bukan hanya 20% suara parlemen kan. Nah makannya pernah saya sampaikan, kami tengah menjajaki koalisi dengan partai-partai non parlemen yang total suaranya 9,7 persen," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)