Kapolri minta Brimob junjung HAM

Rabu, 14 November 2012 - 09:00 WIB
Kapolri minta Brimob junjung HAM
Kapolri minta Brimob junjung HAM
A A A
Sindonews.com - Dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun Brimob (HUT) ke 67, Kapolri Jenderal Timor Pradopo berpesan pada anggotanya untuk memperhatikan Hak Asasi Manusia (HAM) dalam setiap tindakannya.

Dalam HUT kali ini, Brimob mengusung tema "Dengan Penguatan Integritas, Soliditas dan Kapasitas Berbasis Kemitraan, Korps Brimob Polri Siap Mantapkan Kemdagri". Ribuan personel dari berbagai detasemen pun sudah berbaris tertib untuk mendengarkan arahan Kapolri.

Dalam sambutannya, Kapolri meminta para personel Brimob sebagai polisi istimewa untuk tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM) dalam bertugas. Serta tidak menjunjung kekerasan, harus humanis dan profesional.

"Mantapkan prestasi yang bisa banggakan bangsa dan negara, di tingkat nasional kita berhasil dalam tindak pidana intensitas tinggi, yakni terorisme, perampokan bersenjata," kata Kapolri dalam pidatonya, Rabu (14/11/12).

Secara global, Kapolri mengklaim pasukan Brimob telah dipercaya di bawah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk ikut berperan mengamankan perdamaian dunia. Hal itu, lanjutnya, harus selalu dipatuhi pasukan Brimob dalam menciptakan keamanan dalam negeri.

"Selaku pimpinan Polri saya ucapkan apresiasin loyalitas, kualitas pengabdian bangsa dan negara," tandasnya.

Dalam acara tersebut Kapolri juga menandatangani prasasti peresmian Stadion Olahraga Korps Brimob Polri. Stadion tersebut dinamai Stadion Heri Sudrajat, yang merupakan anggota Brimob yang gugur pelaksanaan tugas saat operasi di NAD tahun 2000 silam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)