Wamenhan Minta PT DI Produksi Prototipe Hasil Litbang Kemhan-TNI

Rabu, 16 Februari 2022 - 05:38 WIB
loading...
Wamenhan Minta PT DI Produksi Prototipe Hasil Litbang Kemhan-TNI
Wamenhan Letjen TNI M Herindra melakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Jawa Barat. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Letjen TNI M Herindra melakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (PT DI) di Bandung, Jawa Barat pada Selasa (15/2/2022).

Di dampingi Direktur Utama PT DI Gita Amperiawan, Herindra berkesempatan meninjau sejumlah fasilitas perusahaan. Adapun maksud dari kunjungan kerja Wamenhan, sebagai tindak lanjut dari arahan Menhan Prabowo Subianto kepada PT DI dalam meningkatkan dan mengembangkan kapasitas, dan kemampuannya. Selain itu, juga bertujuan mengembalikan kejayaan industri dirgantara nasional.

Baca juga: Menhan Prabowo Dukung Pemasaran Pesawat CN235 ke Internasional

Beberapa fasilitas yang ditinjau Wamenhan antara lain Gedung Pusat Teknologi, Hanggar Final Assembly Line – Fixed Wings, Hanggar Pesawat N219 dan Hanggar Rotarry Wings.

Baca juga: Prabowo Tantang PTDI Produksi 24 Unit Pesawat CN235 Per Tahun

Wamenhan berharap, sebagai salah satu perusahaan industri pertahanan dalam negeri, melakukan pengembangan produk-produk prototipe hasil penelitian dan pengembangan, yang selama ini telah dihasilkan oleh Lembaga Litbang Kemhan dan TNI.



“Produk-produk hasil Litbang diharapkan tidak hanya sampai dengan prototipe, tetapi terus dikembangkan menjadi produk yang dapat diproduksi dan dipakai oleh pengguna,” kata Herindra.

Wamenhan menilai, adanya sejumlah kekurangan dari produk-produk Litbang adalah hal yang wajar. Namun di masa mendatang dapat terus diperbaiki dan dikembangkan, agar produk hasil Litbang semakin baik dan sempurna menjadi produk unggulan industri pertahanan dalam negeri.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1338 seconds (10.101#12.26)