Bursa Capres 2024 Klaster Kepala Daerah, Anies dan Ganjar Bersaing Ketat

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:16 WIB
loading...
Bursa Capres 2024 Klaster Kepala Daerah, Anies dan Ganjar Bersaing Ketat
Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Sejumlah kepala daerah meramaikan bursa capres 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersaing di papan atas.

Jelang Pilpres 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024, sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan daftar nama yang masuk ke dalam bursa capres 2024. Di antara sejumlah nama itu, ada beberapa nama kepala daerah yang digadang-gadang menjadi kandidat terkuat berdasarkan raihan persentase yang didapatkannya dalam survei.

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo merupakan kepala daerah yang kerap berada di papan atas survei capres yang digelar sejumlah lembaga. Nama keduanya bersaing ketat dengan figur non-kepala daerah yakni Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Di luar nama Anies dan Ganjar, ada dua kepala daerah yang juga masuk bursa capres, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Namun, kedua tokoh ini berada di papan tengah dan papan bawah.

Berikut ini SINDOnews tampilkan elektabilitas capres 2024 klaster kepala daerah:

1. Anies Baswedan

Anies Baswedan menempati posisi teratas sebagai figur calon presiden 2024 dari kluster kepala daerah. Hal itu terungkap dalam hasil survei Lembaga KedaiKOPI, Minggu (19/12/2021).

Berdasarkan dokumen hasil survei KedaiKOPI, elektabilitas Anies pada klaster kepala daerah ini sebesar 37,4 persen, unggul atas Ganjar Pranowo yang meraih 34,5 persen.

Sementara, di urutan ketiga terdapat nama Ridwan Kamil 13,8 persen. Sementara, di urutan keempat ada nama Khofifah Indar Parawansa yang meraih angka 7,3 persen.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)