Pecinta Merpati Kolong Minta Cak Imin Gelar Kejurnas

Minggu, 13 Februari 2022 - 23:02 WIB
loading...
Pecinta Merpati Kolong Minta Cak Imin Gelar Kejurnas
Komunitas Adu Merpati Kolong Wonosobo mendukung pencalonan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dalam Pemilu 2024.
A A A
WONOSOBO – Adu merpati kolong menjadi kegemaran banyak kalangan di Kabupaten Wonosobo. Pencinta Merpati Kolong pun meminta agar Wakil Ketua DPR Abdul Muhaimin Iskandar mengadakan kejuaraan nasional (Kejurnas) yang diikuti penggemar adu merpati kolong se-Indonesia.

“Kami menilai sebagai figur pimpinan nasional yang merakyat, Cak Imin (Abdul Muhaimin Iskandar) mempunyai kepedulian tinggi terhadap berbagai kegemaran masyarakat termasuk adu balap merpati kolong. Kami pun berharap agar ada Kejurnas Balap Merpati Kolong yang diikuti peserta dari seluruh penjuru tanah air,” ujar perwakilan Komunitas Pencinta Merpati Kolong Wonosobo Benny Prasetyo di sela Deklarasi Dukungan Komunitas Pencinta Merpati Kolong untuk Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Presiden RI 2024-2029, di Desa Maduretno, Kecamatan Kalijajar, Kabupaten Wonosobo, Minggu (13/2/2022).

Dia mengatakan harapan kepada Cak Imin agar menggelar Kejurnas Merpati Kolong didasari atas kedekatan Ketua Umum DPP PKB tersebut kepada berbagai kelompok masyarakat. Menurutnya Cak Imin selama ini mampu menunjukkan diri sebagai pimpinan nasional yang terbuka kepada berbagai aspirasi dari banyak lapisan masyarakat. “Harus diakui Cak Imin sejak masa muda telah banyak bersentuhan dengan berbagai isu sosial kemasyarakatan. Dari persoalan pendampingan kepada petani yang mengalami konflik lahan, membela pekerja migran, hingga bergaul tanpa jarak dengan berbagai komunitas scooter,” katanya. (Baca Juga : Cina Benteng Tangerang Deklarasi Dukung Muhaimin Maju Capres 2024)

Berdasarkan fakta tersebut, kata Benny dirinya yakin jika Cak Imin akan mendengarkan aspirasi para pencinta adu balap merpati kolong. Menurutnya komunitas pencinta merpati banyak tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Ada komunitas merpati balap, merpati kolong, hingga merpati hias. “Komunitas pencinta merpati balap dengan berbagai variannya banyak tersebar di tanah air. Mereka tentu membutuhkan wadah perlombaan untuk level nasional sehingga upaya memelihara dan merawat merpati ada saluran ekspresinya,” katanya.

Benny mengungkapkan di Wonosobo sendiri, adu balap merpati kolong banyak digemari berbagai lapisan masyarakat. Selama ini telah digelar berbagai perlombaan merpati kolong dengan banyak hadiah yang cukup fantastis seperti mobil dan motor. Hal ini juga memicu munculnya banyak komunitas yang merawat dan mengembangkan merpati kolong. “Di level komunitas ini memelihara merpati kolong tidak sekadar hobi tetapi melainkan juga sebagai profesi yang menghasilkan keuntungan ekonomi keluarga,” katanya. (Baca Juga :Emak-emak Bekasi Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Capres 2024)

Dalam kesempatan tersebut, Benny menyatakan mendukung Cak Imin sebagai Presiden 2024-2029. Menurutnya Cak Imin mempunyai banyak potensi dari rekam jejak sebagai aktivis, pejabat publik, hingga keturunan darah biru pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU). “Kami komunitas merpati kolong yang tergabung dalam Cak Imin Sahabat Kita menyatakan dukungan agar beliau bisa jadi Presiden RI penganti Pak Jokowi. Kami akan mengawal aspirasi ini dan menyosialisasikannya kepada berbagai elemen masyarakat lain,” pungkasnya.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)